https://malang.times.co.id/
Olahraga

F1 Club Taekwondo Malang Raih 63 Medali di Jogjakarta International Open 2023

Selasa, 19 September 2023 - 15:14
F1 Club Taekwondo Malang Raih 63 Medali di Jogjakarta International Open 2023 Sabeum nim F1 Club Taekwondo Malang Ferry Kusuma berfoto bersama dengan atlet peserta Kejuaraan Jogjakarta Taekwondo International Open 2023. (Foto: dok F1 Club Taekwondo Malang)

TIMES MALANG, MALANGF1 Club Taekwondo Malang meraih hasil memuaskan dalam Kejuaraan Jogjakarta Taekwondo International Open 2023 yang berlangsung di GOR Among Raga, 14-17 September 2023.

Membawa 62 taekwondoin, F1 Club Taekwondo Malang meraih 21 emas, 28 perak dan 14 perunggu.

"Alhamdulilah Kejuaraan Yogya Internasional Open telah selesai, dan F1 Club Taekwondo Malang meraih hasil yang memuaskan," ucap Sabeum nim (Instruktur kepala) Ferry Kusuma, Selasa (19/9/2023).

Kepada para atlet, Ferry Kusuma berpesan untuk terus mengasah kemampuan dengan berlatih lebih giat. Untuk yang menang juga diminta tidak berpuas diri karena lawan akan semakin tangguh mengejar ketertinggalan.

F1-Club-Taekwondo-Malang-a.jpgAtlet taekwondo F1 Club Taekwondo Malang kategori pomsae melakukan pemanasan sebelum tampil di Kejuaraan Jogjakarta Taekwondo International Open 2023. (foto: dok F1 Club Taekwondo Malang)

"Yang sudah menang jangan berpuas diri dan yang kalah jangan berputus asa, ini masih awal, masih banyak yang bisa kita kejar kedepannya," ucap pemegang DAN 4 Kukkiwon ini.

Tak lupa, Ferry Kusuma juga mengucapkan terima kasih kepada para Sabeum (Instruktur) dan pada Seonbae (Senior) yang telah melatih dan memberikan bimbingan kepada para atlet sehinga bisa maksimal saat pertandingan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Atlet, Orangtua/Wali murid, yang telah berjuang dan mensupport F1 Club Taekwondo," ucapnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Yogya Internasional Open 2023 diikuti 3.045 atlet taekwondo. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Taekwondo Indonesia (TI) DIY.

F1-Club-Taekwondo-Malang-b.jpgSabeum nim F1 Club Taekwondo Malang Ferry Kusuma berfoto bersama sabeum dam atlet peserta   Kejuaraan Jogjakarta Taekwondo International Open 2023. (foto: dok F1 Club Taekwondo Malang)

Wesley HT, Ketua panitia kejuaraan menjelaskan, kejuaraan ini tidak hanya diikuti taekwondo dari Indonesia, tetapi juga ada sejumlah taekwondoin dari luar negeri yang turut ambil bagian dalam kompetisi ini.

"Kejuaraan taekwondo ini diikuti oleh 3.045 atlet dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa negara sahabat, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Nepal, serta satu taekwondoin dari Belanda. Karena bersifat internasional, kejuaraan ini juga melibatkan 7 wasit internasional dari luar Indonesia dalam pengawasannya," ucap Wesley HT, Ketua panitia kejuaraan Jogjakarta Taekwondo International Open 2023. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.