https://malang.times.co.id/
Olahraga

Kalahkan Myanmar, Timnas U-23 Pastikan Tiket Semifinal SEA Games 2021

Minggu, 15 Mei 2022 - 18:33
Kalahkan Myanmar, Timnas U-23 Pastikan Tiket Semifinal SEA Games 2021 Selebrasi Timnas U-23 di SEA Games 2021 (Sumber foto : dok PSSI)2. Timnas U-23 memastikan diri lolos ke babak semifinal SEA Games 2021. (foto: dok PSSI)

TIMES MALANG, JAKARTA – Kemenangan berhasil diraih Timnas Indonesia U-23 atas Myanmar dalam pertandingan terakhir Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/5/2022), sore WIB. Hasil itu membuat Timnas U-23 memastikan diri lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.

Permainan menyerang diperagakan oleh Timnas sejak menit-menit awal. Di menit ke-4, Egy Maulana Vikri ciptakan peluang. Sayang, tendangan kerasnya di dalam kotak penalti lawan masih melambung jauh dari mistar gawang.

Usaha Timnas membuahkan hasil selang dua menit kemudian. Egy membuka skor 1-0 usai memanfaatkan bola mental yang dibuat Irfan di dalam kotak penalti.

Tiga menit berselang, Timnas menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Witan Sulaeman sukses memanfaatkan  d umpan cantik dari Ricky Kambuaya. Tendangannya tak bisa diantisipasi oleh  Pyae Phyo.

Usai gol kedua, permainan Timnas lebih agresif. Mereka berusaha tampil tanpa beban. Namun hal itu justru membuka celah di lini pertahanan, di menit ke-20 Myanmar hampir mengejar ketertinggalan, namun gol mereka dianulir lantaran dianggap offside.

Timnas akhirnya bisa menambah gol jelang turun minum. Gol dicetak oleh  Marselino Ferdinan yang membuat Garuda Muda memimpin dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Myanmar justru berusaha tampil menekan. Akhirnya, pertahanan Timnas Indonesia U-23 pun kemasukan pada menit ke-67. Win Naing Tun berhasil memperkecil kedudukan jadi 1-3 untuk Myanmar.

Myanmar memiliki motivasi tinggi usai mencetak gol. Mereka beberapa kali dapat peluang emas ,namun  kemenangan 3-1 Timnas Indonesia U-23 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-23 pun lolos ke semifinal SEA Games.

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.