Olahraga

Sikap Abu-Abu AC Milan Dalam European Super League

Rabu, 21 April 2021 - 21:26
Sikap Abu-Abu AC Milan Dalam European Super League AC Milan urung ikuti European Super League. (FOTO: acmilan)

TIMES MALANG, JAKARTA – The Big Six dari Liga Inggris sudah resmi menyatakan undur diri dari European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa. Beberapa tim lain disebut juga bakal mengikuti langkah mereka. Namun, AC Milan masih abu-abu dalam menentukan sikapnya.

Liga Super Eropa seperti layu sebelum berkembang. Enam tim Liga Inggris sudah resmi menyatakan mundur, mereka adalah Arsenal, Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool. Sementara itu, Atletico Madrid dan Inter Milan juga sudah menyatakan mundur.

Namun, ada satu tim yang unik, meski sudah memberikan klarifikasinya, namun tidak secara tegas menyatakan mundur dari ESL.

"Kami menerima undangan untuk berpartisipasi dalam proyek European Super League dengan niat tulus untuk menghadirkan kompetisi Eropa terbaik bagi para pecinta sepakbola di seluruh dunia demi kepentingan terbaik klub dan fans kami sendiri. Perubahan tidak selalu mudah, tetapi evolusi diperlukan untuk kemajuan, dan struktur sepakbola Eropa telah berkembang dan berubah selama beberapa dekade."

"Namun, suara dan keprihatinan para penggemar di seluruh dunia telah diungkapkan dengan jelas terkait European Super League, dan AC Milan harus peka dengan suara mereka yang menyukai olahraga yang luar biasa ini. Kami akan terus bekerja keras untuk menghadirkan model sepakbola yang berkelanjutan," bunyi pernyataan resmi Milan dalam website mereka.

Dalam pernyataan AC Milan ini, banyak multitafsir yang menyatakan mereka mundur, namun juga hal ini tidak terlihat secara jelas.

Beberapa tim lain yang belum mengeluarkan pernyataan resminya adalah Real Madrid, Juventus dan Barcelona. Namun yang pasti, European Super League tak akan bisa digelar sesuai dengan rencana awal mereka pada Agustus mendatang.(*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.