Olahraga

Manajer Arema FC Beri Penjelasan Terkait Mundurnya Oh In kyun

Kamis, 27 Agustus 2020 - 15:39
Manajer Arema FC Beri Penjelasan Terkait Mundurnya Oh In kyun Gelandang asal Korea Selatan Oh In Kyun saat mengikuti latihan bersama Arema FC. (foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, JAKARTA – General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menuturkan alasan gelandang asal Korea Selatan Oh In Kyun memutus untuk mengakhiri kontrak dengan Arema FC.

Menurut Ruddy, alasan utamanya adalah ketidaksesuaian renegosiasi kontrak dengan manajemen klub. Oh In Kyun mundur karena tidak sepakat dengan keputusan pemangkasan gaji sebesar 50 persen.

Pemain asal Korea Selatan ini sebenarnya sepakat dengan pemangkasan gaji itu asal kontraknya diperpanjang sampai musim depan.

"Seperti yang sudah saya katakan,sebenarnya sejak awal In Kyun sepertinya memang tidak bersepakat dengan skema renegosiasi kontrak, tapi agennya bilang, dia mau bersepakat asal permintaannya dipenuhi," kata Ruddy Widodo kepada awak media di Jakarta, Kamis (27/8/2020).

 Ruddy juga juga mengungkap bahwa alasan Oh In-kyun meminta kontraknya diperpanjang sampai musim depan, sebab ia akan menggelar pernikahan pada tahun depan.

Manajemen Arema FC tidak langsung mengabulkan permintaannya karena manajemen harus  melakukan koordinasi yang matang dengan pihak lain.

"Ya memang manajer punya hak untuk memilih pemain, tapi saya tidak bisa langsung mengabulkan permintaan itu. Tentu saya harus berdiskusi dengan tim pelatih. Apalagi Arema FC punya pelatih baru. Lalu bagaimana jika nantinya pelatih ini memiliki rencana lain dengan komposisi tim, khususnya dalam memilih pemain yang akan memperkuat tim," ujar Ruddy Widodo.

Sebelumnya, usai mundur dari Arema FC,.melalui Instagram pribadinya, Oh In-kyun mengumumkan pensiun dari dunia olahraga sepak bola. "Sudah saatnya saya memikirkan second life, dan ini komitmen," katanya. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.