https://malang.times.co.id/
Olahraga

Jagad Sandya Legenda, Mempertemukan Game Mobile Teknologi Futuristik dengan Budaya Nusantara 

Senin, 04 Juli 2022 - 14:08
Jagad Sandya Legenda, Mempertemukan Game Mobile Teknologi Futuristik dengan Budaya Nusantara  Roadshow perdana game Apex Legends™ Mobile bertajuk "Jagad Sandya Legenda" (FOTO: Indonesia Electronic Arts for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, JAKARTA – Electronic Arts menggelar roadshow perdana game Apex Legends™ Mobile bertajuk "Jagad Sandya Legenda" di M Bloc Space, Jakarta Selatan, pada 30 Juni - 3 Juli 2022. Kegiatan community gathering bagi player Apex Legends Mobile ini menyediakan berbagai kegiatan menarik.

Jagad Sandya Legenda mempertemukan game mobile bernuansa teknologi futuristik dengan budaya Nusantara dan ciri khas kerajaan Asia Tenggara layaknya Majapahit. Hal ini ditunjukkan dari Care Package berukuran besar yang biasa dicari para pemain di dalam game, yang tampak berdampingan dengan gerbang masuk kerajaan.

Sebelas wayang berderet tak jauh dari gerbang masuk. Wayang-wayang ini bukan tokoh lakon pewayangan konvensional, namun bentuk wayang dari para Legends yang ditampilkan dalam Apex Legends Mobile. 

"Pengunjung dapat berfoto dengan wayang-wayang yang sengaja khusus dibuat untuk kesempatan ini oleh komikus dan penikmat seni wayang, Is Yuniarto," kata Mobile Publishing and Marketing Manager Indonesia Electronic Arts, Gerry Yulian dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/7/2022).

Disampaikan, Booth registrasi dan Google Play Gift Card yang berlokasi tidak jauh dari wayang-wayang Legends juga menjadi salah satu tujuan utama pengunjung. Mereka dapat mendaftarkan diri untuk mencoba misi khusus yang tersedia di area.

Mereka yang berhasil menyelesaikan misi-misi tersebut berkesempatan mendapatkan 20 merchandise menarik dan 4 smartphone yang diundi di hari terakhir. Pengunjung juga dapat mengikuti 2 challenge yang tersedia, vlog challenge dan video challenge. 

"Sebanyak 10  merchandise menarik juga tersedia untuk 10 pemenang dari masing-masing challenge," kata Gerry.

Pengunjung, lanjutnya, cukup membuat vlog dan video keseruan Jagad Sandya Legenda. Selain itu sebanyak 25 lembar Google Play Gift Card juga diberikan bagi 25 pengunjung pertama yang berhasil memenangkan mini game setiap harinya, di stan Google Play.

Berbagai instalasi bangunan dari World’s Edge - lokasi pertempuran dari Apex Legends Mobile, menyambut pengunjung setelah melewati rentetan obor dan gerbang gunungan wayang. Di area ini, pengunjung dapat menjelajahi suasana gerbong kereta yang berpendarkan cahaya layaknya void tunnel Wraith, salah satu karakter dari Apex Legends Mobile. 

Pengunjung juga bisa mencoba instalasi photo booth dengan kamera 360 derajat, gaming booth, hingga mengetes kemahiran menembak layaknya para Legends di  landasan tembak yang tersedia.

Acara pesta selebrasi ini juga didatangi cosplayer ternama seperti Elfee, Yoviens, Cyd, Nessa Miko, Pr Pitaloka, dan Kath Cos yang menjadi beragam Legends favorit player seperti Octane, Wraith, dan sebagainya.

Gerry Yulian menyampaikan terimakasihnya atas antusiasme yang sangat tinggi dari para pemain di Indonesia mulai dari Closed Beta Test yang dilakukan bulan Juli tahun lalu hingga kini.

Ditekankan Gerry, bahwa acara Jagad Sandya Legenda ini merupakan timbal balik kecil dan surat cinta dari pihaknya. "Semoga rangkaian kegiatan ini bersinergi dan membuat komunitas Apex Legends Mobile Indonesia tumbuh dan berkembang sejalan dengan prinsip Piagam Positive Play, sekaligus menghargai dan mencintai budaya dari wilayah masing-masing," tutupnya. (*)

Pewarta : Sumitro
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.