Olahraga

Ada yang Lebih Penting dari Laga Persib vs Persija

Selasa, 20 April 2021 - 10:09
Ada yang Lebih Penting dari Laga Persib vs Persija Pemain Persib Ezra Walian berjibaku dengan pemain PS Sleman dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo pada (19/4/2021) (Sumber foto: ligaindonesiabaru.com)

TIMES MALANG, JAKARTA – Duel dua tim besar Indonesia akan tersaji dalam partai final Piala Menpora 2021 antara Persib vs Persija. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengungkapkan ada hal penting selain pertemuan dua tim, apa itu?

Robert menilai bahwa hal paling penting adalah keberlangsungan sepakbola Indonesia setelah berakhirnya Piala Menpora 2021, artinya Robert berharap ada kejelasan perihal kompetisi Liga 1 2021.

"Siapapun nanti yang bermain di grand final, dan dengan siapa kita ketemu di final, bagi saya itu bukan hal yang penting. Tapi yang penting adalah bagaimana Liga 1 kembali digelar,” kata Robert seusai pertandingan.

Tanpa bicara banyak mengenai lawannya di final, Robert mengaku cukup senang dengan lolosnya Persib ke final Piala Menpora 2021.

"Saya mewakili tim, pemain dan para ofisial, sangat senang bisa ke final. Tapi semua bisa melihat kualitas laga. Tidak hanya di laga ini, tapi juga sebelumnya, permainan kurang baik," kata Robert seusai pertandingan.

Situasi pertandingan hampir sama saat menghadapi PSS pada leg pertama ketika Persib harus tertinggal lebih dulu. Dalam semifinal leg kedua ini, Persib juga terkesan lambat panas karena tertinggal lebih dulu dari PSS Sleman lewat gol Saddam Gaffar di menit 72.

Beruntung pada menit 83 Ezra Walian akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hasil itu membuat Persib unggul secara agregat 3-2.

Robert menjelaskan, permainan Persib  belum berada pada level maksimal karena sejumlah faktor. Salah satunya adalah digelarnya turnamen Piala Menpora ini, tanpa waktu persiapan yang matang. Sebelum ikut turnamen ini, timnya hanya berlatih selama sekitar tiga pekan.

"Semua harus paham pemain mengalami kesulitan. Kami diharapkan untuk bisa menang dan mereka tidak siap untuk itu. Semua pemain baru saja kembali bermain setelah setahun tidak bermain sepakbola. Jadi, permainan tidak terlalu bagus," paparnya.

Persib vs Persija di final Piala Menpora 2021 akan digelar dua leg. Leg pertama akan dilangsungkan pada 22 April sedangkan leg kedua pada 25 April 2021. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.