https://malang.times.co.id/
Olahraga

Reaksi Pemain Arema FC Asal Jepang Saat Dapatkan Jatah Daging Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 - 21:17
Reaksi Pemain Arema FC Asal Jepang Saat Dapatkan Jatah Daging Kurban Pemain Arema FC Renshi Yamaguchi saat mendapatkan jatah daging Kurban (Sumber foto: Instagram Renshi Yamaguchi)

TIMES MALANG, MALANG – Momen Idul Adha di Indonesia pada Selasa (20/7/2021)  tampaknya juga memberikan kesan tersendiri bagi pemain Arema FC asal Jepang, Renshi Yamaguchi.

Pemain berposisi sebagai gelandang tersebut ternyata juga mendapatkan jatah daging kurban yang dibagikan oleh manajemen tim Singo Edan Arema FC yang menyembelih satu ekor sapi.

Hal tersebut disambut dengan antusias oleh Renshi Yamaguchi. "Hari ini, Indonesia adalah hari libur yang disebut Idul Adha. Dalam bahasa Jepang, itu disebut Idul Adha, sebuah acara keagamaan penting bagi umat Islam," tulis Renshi Yamaguchi dalam akun Instagramnya.

Renshi Yamaguchi tampaknya ingin memperkenalkan kepada followernya tentang apa itu Idul Adha yang diperingati oleh umat muslim di seluruh dunia.

"Sapi dan kambing dipersembahkan dan dagingnya dibagikan kepada semua orang, dan daging itu dikirim dari tim kepada saya sebagai orang asing," ungkapnya.

"Saya sangat senang dengan hal  semacam ini, dan saya pikir saya harus berjuang untuk sesuatu untuk ditinggalkan di negara ini dan untuk menghormati, mengetahui dan belajar tentang budaya asing. Itu membuat saya merasa sekali lagi bahwa ini sangat penting baik sebagai pemain sepak bola maupun sebagai manusia," paparnya.

Arema FCmemang menjadikan momen Idul Adha untuk berbagi dengan sesama. Hal itu sudah menjadi tradisi bagi manajemen Arema FC untuk membagikan daging kurban kepada warga sekitar dan musim ini pemain juga mendapatkan daging kurban termasuk Renshi Yamaguchi(*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.