Olahraga

Kalahkan Brentford di GTech Stadium, Arsenal Naik ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Minggu, 26 November 2023 - 08:48
Kalahkan Brentford di GTech Stadium, Arsenal Naik ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris Selebrasi Kai Havertz Setelah Mencetak Gol Kemenangan Arsenal. (Foto: Goal.com)

TIMES MALANG, JAKARTA – Malam ini (26/11/2023) pada pukul 00.30 menjadi laga penentu Arsenal memuncaki Tabel Liga Premier Inggris. Bagaimana tidak, pemuncak klasemen sebelumnya Manchester City harus puas dengan hasil imbang melawan Liverpool di kandang. Arsenal punya kesempatan besar setelah laga City vs Liverpool untuk memuncaki papan klasemen.

Dengan bermodalkan pemain utama yang fit, Arsenal memulai babak pertama dengan penuh kendali. Meskipun ada beberapa Error yang dilakukan oleh Aaron Ramsdale yang membuat para fans sedikit bergetar akan kebobolan. Penguasaan dibuktikan pada menit ke 44 ketika Leandro Trossard mencetak gol dari tepisan kiper Brentford. Namun Gol dianulir karena Trossard terjebak offside. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Pada babak kedua, Brentford mulai mengembangkan permainan dari kedua sisi yang selalu aktif mencoba membuat serangan balik. Salah satu upaya dilakukan oleh Yarmolyuk melalui skema serangan balik, namun bola masih bisa diselamatkan oleh Aaron Ramsdale. Arsenal dan Brentford mencoba memecah kebuntuan dengan mengganti beberapa pemain.

Pada 10 menit terakhir, Arsenal mulai sedikit panik karena masih belum memecah kebuntuan. Akhirnya di menit 89 Kai Havertz mencetak gol melalui sundulan dari umpan Bukayo Saka. Gol ini tercipta dari skema Build Up menuju ke depan. Terlihat antusiasme Fans merayakan gol semata wayang Arsenal pada laga ini. Untuk mempertahankan kedudukan, Arsenal mengganti beberapa pemain seperti Bukayo Saka dan Martin Ødegaard dengan Ben White dan Jorginho. Laga berakhir dengan kemenangan 0-1 untuk Arsenal.

Dengan Hasil 0-1 ini, Arsenal berhasil memuncaki klasemen dengan 30 Poin. Sementara Brentford harus puas dengan posisi 11 dengan 16 Poin. Hasil ini tentu saja membuat beberapa tim kecewa karena kemenangan ini seperti Manchester City, Liverpool, serta Tottenham yang terus mengejar puncak klasemen musim ini. (*)

Pewarta : Ananda Rizki Azdi Antariksa (MBKM)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.