https://malang.times.co.id/
Olahraga

Tiga Cabor Kota Batu Borong Medali Jelang Porprov Jatim

Senin, 30 September 2024 - 19:30
Tiga Cabor Kota Batu Borong Medali Jelang Porprov Jatim Tiga cabang olahraga (Cabor) di Kota Batu meraih prestasi membanggakan pada tiga even yang berbeda akhir pekan lalu. (Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BATU – Tiga cabang olahraga (Cabor) di Kota Batu meraih prestasi membanggakan pada tiga even yang berbeda akhir pekan lalu. Ketiga cabor ini adalah Wushu, Jujitsu dan Tenis Meja.

Atlet Wushu Kota Batu, Thalia Marvelina Tanzil meraih tiga medali dalam even 9th World Junior Wushu Championship 2024 di Brunai Darusalam.

Penuh percaya diri, Thalia memboyong tiga medali sekaligus yakni Medali Emas dari nomor Nan Gun, Medali Perak dari nomor Nan Dao dan Medali Perunggu dari nomor Nan Quan.

"Alhamdulillah.. kita bisa meraih tiga medali dari even skala dunia ini, semoga bisa memotivasi atlet lainnya," ujar Pelatih Wushu Kota Batu, Sumardi.

Ia membenarkan keikutsertaan atlet Kota Batu dalam kejuaraan ini memang salah satu upaya untuk menguatkan kesiapan atlet menjelang Porprov Jatim tahun 2025 ini.

"Thalia ini salah satu atlet yang kita proyeksikan untuk Porprov Jatim 2025," ujarnya.

Kota-Batu-Borong-Medali-Jelang-Porprov-Jatim-a.jpg

Sukses yang sama juga diraih oleh Cabang Olahraga Jujitsu. Dalam Kejuaraan Jujitsu Madiun Open tahun 2024, sepuluh atlet yang dikirim dalam kejuaraan ini semua berhasil memboyong medali.  

Sedikitnya enam medali emas, lima medali perak dan lima medali perunggu diboyong atlet Jujitsu.

Kadek dan Iqbal, kedua atlet Jujitsu Kota Batu meraih dua medali emas dari dua nomor yakni Newaza dan Fighting. Medali emas lainnya diraih oleh Hasan di nomor Fighting dan Farel di nomor Fighting.

Sementara medali perak di nomor fighting diraih oleh Wawan, Ricky dan Dafa. Sementara dua medali perak nomor Newaza diraih Farel dan Satria.

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Ayla dan Tama di nomor Fighting. Tama juga meraih medali perunggu nomor Newaza bersama Wawan. Satu lagi medali perunggu diraih olheh Satria.

"Alhamdulillah kita mendapatkan banyak medali. Prosesnya panjang, mulai dari Kejuaraan sebelumnya di Mojokerto, anak-anak sudah bermain bagus, di Madiun ini ternyata bermainnya lebih bagus lagi. Awal yang baik untuk kita persiapan Porprov Jatim 2025," ujar Pelatih Jujitsu, Budi Tri Cahyono.

Sukses yang sama juga diraih Cabor Tenis Meja. Tiga medali berhasil diboyong dari Open Turnamen Tenis Meja Bupati Cup V tahun 2024 tingkat  Jawa-Bali di Bondowoso.

Ketiga atlet yang berhasil meraih juara adalah Windi Banyu Bening KU 20 Putri (Juara 2), M. Irbar Arvanu KU 20 Putra (Juara 3) dan Cintya Permata R. KU 17 Putri (Juara 3).

"Ketiga atlet ini memang kita proyeksikan untuk mengikuti Porprov Jatim 2025. Anak-anak bermain bagus, pertandingannya lebih banyak variasi. Tinggal kita lebih banyak memperbaiki mental bermain dan konsep permainan," ujarnya. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.