Olahraga

Kiper Juventus Bunuh Diri, Timnas Slovakia Menang

Selasa, 15 Juni 2021 - 01:02
Kiper Juventus Bunuh Diri, Timnas Slovakia Menang Selebrasi pemain Slovakia usai mencetak gol pertama. (Foto: Reuters)

TIMES MALANG, JAKARTATimnas Slovakia membuka kiprah mereka di ajang Euro 2020 dengan baik. Gol bunuh diri dari kiper Juventus Szczesny dan Milan Skriniar cukup membuat mereka menang 2-1 atas Polandia

Pertandingan Babak Pertama

Bermain di stadion Krestovsky, Senin (14/6/2021) waktu setempat, Polandia tampil dengan kekuatan penuh salah satunya menurunkan Robert Lewandowski. Sementara Slovakia menampilkan pemain seniornya, Marek Hamsik.

Slovakia membuka peluang pada menit 14. Duda yang menyisir sisi kiri mampu melepaskan sepakan. Namun masih menyamping di sisi kiri gawang Polandia.

Meski kalah penguasaan bola, namun Slovakia unggul lebih dulu pada menit 18. Adalah aksi Robert Mak yang mengacak-acak pertahanan lawan. Dia kemudian melepaskan sepakan yang tak mampu ditepis kiper Polandia. Bola sebenarnya terkena tiang gawang, namun kemudian membentur badan Szczesny. Skor 1-0 untuk Slovakia.

Slovakia makin percaya diri. Menit 27, memanfaatkan kesalahan lini belakang Polandia, Kucka melepaskan sepakan namun masih melambung diatas gawang lawan. 

Polandia tak mampu memberikan ancaman pada babak pertama, skor berakhir 1-0 untuk keunggulan Slovakia.

Jalannya Babak Kedua

Polandia memulai babak kedua dengan meyakinkan. Pertandingan berjalan satu menit, Karol Linetty mampu menceploskan bola dengan baik untuk membuat kedudukan menjadi 1-1. 

Polandia vs SlovakiaSelebrasi pemain Polandia usai menyamakan kedudukan. (Foto: Reuters)

Gol ini membuat Polandia makin percaya diri. Menit 51, Linetty kembali mengancam. Namun sepakannya masih bisa digagalkan kiper Slovakia, Dubravka. Dua menit kemudian giliran Glik yang mengancam. Sayang sundulannya masih melambung. 

Menit 58, Lewandowski mengancam. Sepakan bebasnya masih bisa digagalkan bek Slovakia, Skriniar sehingga kedudukan tetap 1-1. Namun malapetaka bagi Polandia terjadi mulai menit 62. Pemainnya Grzegorz Krychowiak mendapatkan kartu kuning kedua setelah wasit menganggapnya melakukan pelanggaran. Polandia bermain dengan 10 orang. 

Slovakia berganti menyerang. Menit 68, Haraslin mendapatkan peluang. Namun usahanya terbentur pemain lawan sehingga gagal tercipta gol. Semenit kemudian, Slovakia kembali unggul melalui kaki Milan Skriniar.

Pemain Inter Milan ini mencetak gol melalui skema sepak pojok. Bola mengarah ke Marek Hamsik yang meneruskan bola dengan kepalanya yang kemudian disambut dengan baik oleh kaki kanan Skriniar untuk membuat skor menjadi 2-1. 

Polandia vs Slovakia aSelebrasi pemain Slovakia setelah meraih tiga poin perdana di Euro 2020. (Foto: Reuters)

Lima menit terakhir babak kedua, Polandia mencoba menyamakan kedudukan. Usaha melalui sepak pojok pada menit 85 gagal menemui target. Begitu juga usaha Moder pada menit 88 juga gagal membuahkan gol. 

Meski masa perpanjangan waktu hingga lima menit, Polandia tak mampu menyamakan kedudukan. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Slovakia. Hasil ini membuat tim besutan Tarkovic ini memimpin klasemen sementara grup E Euro 2020 dengan poin 3. Sementara Polandia terdampar di nomor empat alias terakhir. (*)

 

Pewarta :
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.