Olahraga

Valentino Rossi Ikuti Balap Mobil Endurance WEC 2024 dan Le Mans 24 Jam

Selasa, 28 November 2023 - 10:32
Valentino Rossi Ikuti Balap Mobil Endurance WEC 2024 dan Le Mans 24 Jam Valentino Rossi, legenda MotoGP akan tampil di balap mobil ketahanan dengan mengikuti FIA World Endurance Championship (WEC) 2024. (foto: Le Mans)

TIMES MALANG, JAKARTAValentino Rossi, bintang MotoGP yang legendaris, akan mencoba tantangan baru di balap mobil dengan mengikuti FIA World Endurance Championship (WEC) 2024.

Menurut laporan AFP pada hari Selasa (28/11/2023), Valentino Rossi yang sudah tujuh kali menjadi juara dunia MotoGP itu, akan bergabung dengan tim WRT asal Belgia dan mengemudikan salah satu dari 18 mobil yang berlaga di kelas LMGT3, yang menggantikan kategori LMGTE Am.

Valentino Rossi yang saat ini berusia 44 tahun akan turun di balapan ketahanan Le Mans 24 Jam yang terkenal pada 15-16 Juni 2024. Sebelumnya, pembalap asal Italia itu pernah merasakan kemenangan di supporting race untuk tim WRT di lintasan Sarthe, Prancis, tahun ini.

Perusahaan Belgia yang didirikan oleh eks pembalap Vincent Vosse itu juga akan ikut serta di kelas Hypercar pada tahun 2024 dengan dua BMW M Hybrid V8 dan di LMGT3 dengan M4 GT3 yang kedua.

“Saya sudah terbiasa dengan mobil setelah musim ini, tapi format dengan tiga pembalap dari tiga kategori performa yang berbeda akan menjadi pengalaman baru buat saya,” ujar Valentino Rossi.

Sedangkan, identitas untuk rekan satu timnya pada 2024 masih dirahasiakan.

Di sisi lain, Robert Kubica dari Polandia masuk dalam daftar peserta kelas utama Hypercar.

Mantan pebalap Formula 1 yang menjadi juara dunia ketahanan 2023 kategori under LMP2 itu akan mengemudikan mobil Ferrari miliknya sendiri.

Selain itu, pembalap Jerman Mick Schumacher, anak dari mantan legenda Formula 1 Michael Schumacher, akan melakukan debut ketahanan-nya di kategori tertinggi bersama Alpine.

Secara keseluruhan, sebanyak 14 pabrikan akan berpartisipasi dalam kejuaraan ini, termasuk sembilan di Hypercar, yang merupakan sebuah rekor dalam sejarah WEC. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.