Pendidikan

UIN Maliki Malang Bahas Saintek Sebagai Pondasi di Syiar Ramadan Hari Kesepuluh

Kamis, 22 April 2021 - 10:29
UIN Maliki Malang Bahas Saintek Sebagai Pondasi di Syiar Ramadan Hari Kesepuluh Syiar ramadan UIN Maliki Malang di hari kesepuluh ramadan. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) bahas Peran Saintek sebagai Pondasi Smart and Green Islamic University di syiar ramadan hari kesepuluh ramadan. Acara ini menghadirkan,  narsumber Prof. Dr. drh. Hj. Bayyinatul M., M.Si, Prof. Dr. Suhartono, M.Kom, Prof. Dr. Agung Sedayu, ST., MT, Prof. Dr. H. Turmudi, M.Si dan Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag sebagai moderatornya.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Narasumber di sini memiliki keahlian yang berbeda-beda untuk dapat mengembagkan UIN Maliki Malang dan untuk mengembangan UIN diperlukan kebijakan agar dapat memberikan atsmosfer yang baik," ujar Prof. Dr. Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang.

Prof. Dr. H. Turmudi menyampaikan, matematika mengajarkan untuk berpikir logis, dan apabila tidak berpikir keberadaannya dianggap tidak ada. Kampus sebagai khalifah untuk mengatur. Terkait matematika, peran matematika dalam kehidupan yaitu untuk mengkonkritkan, bukan hanya sesuatu yang bisa dilihat tapi dirasa dan dilogikakan. Matematika bukanlah matakuliah yang sulit.

Syiar Ramadan UIN Maliki Malang 2

"Kalau dalam biologi, cara menata kampus yang smart dan green harus dilakukan dengan menata lata tetak dan instalisasi pengelolaan limbah agar tidak mengganggu lingkungan. Melalui biologi ini penting agar dapat mewujudkan kehidupan yang bersih dan sehat," ujar Prof. Bayyinatul.

Prof. Dr. Agung Sedayu menyampaikan, hasil dari puasa akan maksimal dengan tirakad, yaitu dengan fokus pada pekerjaan. Pekerjaan arsitek yaitu dalam pembangunan gedung. Keindahan dan kenyaman adalah standart untuk bangunan. Menurutnya dalam pembangunan kampus 3 UIN Maliki Malang akan dapat membentuk green kampus karena bersinergi dengat smart university. Baik dari sisi pengcahyaan, furniture, dan keindahannya sudah bagus.

"Informasi teknologi adalah kecerdasan. Kecerdasan ada dua, intelektual emosional dan emosional quation. Keduanya saat berpuasa sangat komperehensif. Kita senang adanya smart and green islamic university, karena akan menambahkan digital agar smart and green ini bisa berlari kencang," ujar Prof. Dr. Suhartono.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Syiar ramadan UIN Maliki Malang ini akan di tayangkan hari ini (22/4/2021) pukul 16.00 WIB di youtube channel UIN Malang. (*)

Pewarta : Nadira Rahmasari (MG-286)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.