Pendidikan

Hasil UTBK 2021, SMAN 3 Malang Unggul di Malang Raya, Peringkat 3 se-Jatim

Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:22
Hasil UTBK 2021, SMAN 3 Malang Unggul di Malang Raya, Peringkat 3 se-Jatim SMAN 3 Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – MALANG - Berdasarkan penilaian Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), SMAN 3 Malang unggul sebagai sekolah menengah atas nomor 1 di Malang Raya dan nomor 3 di Jawa Timur untuk nilai tertinggi hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer 2021(UTBK 2021).

Sedangkan skala nasional, SMAN 3 Malang menduduki peringkat 33. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan tahun 2020 yang berada di posisi 44.

"Tahun lalu juga peringkat 1 di Malang Raya. Alhamdulillah tetap kami pertahankan," kata Kepala SMAN 3 Malang Hj. Asri Widiapsari M.Pd kepada TIMES Indonesia, Kamis (7/10/2021).

Ia mengatakan prestasi membanggakan ini merupakan hasil kolaborasi semua sistem yang ada di SMAN 3 Malang. Mulai tenaga pendidik, kependidikan dan peserta didik.

"Kita patut berbangga namun ini tetap ditingkatkan. Kita harus tetap komitmen," tegasnya.

Ia meminta kepada internal tidak terlena dengan pencapaian yang diraih saat ini. Pihaknya mendorong siswa dan tenaga pengajar seluruhnya untuk terus berinovasi.

Sementara untuk distribusi alumni, SMAN 3 Malang telah tersebar di berbagai tempat baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Ada banyak di perguruan tinggi ternama di Indonesia, bahkan di luar negeri juga. Kemarin ada yang diterima di London," bebernya.

Untuk diketahui, prestasi yang diraih SMAN 3 Malang dalam hasil UTBK 2021 ini diikuti sebanyak 23.110 sekolah dan 777.858 peserta. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.