https://malang.times.co.id/
Pendidikan

Mahasiswa FIA UB Wakili Indonesia di Youth Forum UNODC Austria

Selasa, 21 Maret 2023 - 19:28
Mahasiswa FIA UB Wakili Indonesia di Youth Forum UNODC Austria Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB), Enrico Aro Reva Buulolo saat mewakili Indonesia dalam Youth Forum UNODC di Austria. (Foto: UB for Times Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Mahasiswa FIA UB (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya), Enrico Aro Reva Buulolo, menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang lolos untuk menghadiri Youth Forum diadakan oleh The United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 13 - 15 Maret 2023 di Vienna, Austria.

Enrico menceritakan bagaimana perjuangan dan penantian panjang untuk terpilih menjadi perwakilan tersebut. Awalnya, ia mendapat informasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa ada seleksi untuk kegiatan tersebut di pertengahan 2022 yang lalu. 

Setelah ia mengirimkan CV dan persyaratan lainnya, ia mampu lolos ke tahap wawancara. Usai wawancara, ia harus menunggu sekitar 1-2 bulan untuk pengumuman peserta yang lolos dari UNODC. 

"Ternyata saya satu-satunya calon delegasi Indonesia yang lolos menjadi peserta Youth Forum yang dibuat oleh UNODC di Vienna,” ngopi.

Mahasiswa yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden BEM FIA UB ini juga menceritakan pengalaman yang berkesan selama berkegiatan di Vienna, Austria.

“Aku bertemu dengan teman-teman delegasi dari 28 negara yang berbeda dengan budaya yang berbeda pula," ujar mahasiswa FIA UB ini. 

Meski hanya dalam waktu yang singkat, Enrico dapat merasakan nilai kekeluargaan yang sangat kuat. Dalam pengakuannya, mereka banyak melakukan diskusi langsung dengan pakar pada bidang pencegahan narkoba disana. 

“Diskusi yang kami (mahasiswa FIA UB, Red)lakukan menghasilkan sebuah statement dari Youth Forum yang akan dilontarkan pada sidang besar UNODC yang diadakan bersamaan dengan Youth Forum,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.