Pendidikan

F-PKB DPRD Kota Malang Bikin Sanggar Bangkit Belajardi Setiap Kecamatan

Rabu, 02 September 2020 - 15:36
F-PKB DPRD Kota Malang Bikin Sanggar Bangkit Belajardi Setiap Kecamatan Sanggar Bangkit Belajar F-PKB DPRD Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Kota Malang (F-PKB DPRD Kota Malang) menggerakkan siswa-siswi belajar bersama dengan fasilitas tempat dan jaringan internet gratis. Program yang dinamakan Sanggar Bangkit Belajar tersebut merupakan interpretasi gerakan bersama seluruh F-PKB di Indonesia.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, yang juga Wakil Ketua DPRD RI, tampil sebagai inisiator gerakan sosial pendidikan tersebut.

Sanggar Bangkit Belajar 2

Sanggar Bangkit Belajar (SBB) tersedia di setiap kecamatan di Kota Malang, dengan motor penggerak masing-masing anggota dewan dari fraksi PKB.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Malang, A Farih Sulaiman, mengatakan gerakan bangkit belajar ini digagas untuk membantu masyarakat agar lancar proses belajar-mengajar di tengah pandemi Covid-19.

"Kita mendukung proses pembelajaran siswa yang saat ini masih daring, bisa berjalan dengan lancar. WiFi gratis ini hanya sebagai penunjang mereka belajar," kata Farih kepada TIMES Indonesia, Rabu (2/9/2020).

Ketua PC Ansor Kota Malang itu membeberkan, selain fasilitas WiFi gratis, sanggar belajar juga menyediakan tempat belajar lengkap dengan tenaga pendamping belajar untuk siswa.

F-PKB menjawab tantangan pelajar di musim pandemi Covid-19 yang mengharuskan belajar tanpa tatap muka.

Kota Malang di masing-masing kecamatan, yakni Lowokwaru, Kedungkandang, Klojen, Sukun dan Blimbing, telah tersedia jaringan Sanggar Bangkit Belajar.

Sebagai contoh, di RT 03 RW 08 Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Sejumlah siswa-siswi belajar menikmati fasilitas. Tentu harus mematuhi standar protokol Covid-19.

Setiap anggota dewan F-PKB DPRD Kota Malang menduplikasi program Sanggar Bangkit Belajar di setiap dapilnya. "Alhamdulillah warga maupun siswa-siswi sangat antusias dan senang karena terbantu dengan adanya fasiltas yang kami sediakan ini," kata Farih menutup. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.