Pendidikan

Kupas Problematika Umat, FAI Unisma Gelar Konferensi Internasional IConIGC 2021

Jumat, 16 Juli 2021 - 19:59
Kupas Problematika Umat, FAI Unisma Gelar Konferensi Internasional IConIGC 2021 Konferensi Internasional The 1st International Conference on Islam and Global Civilization (IConIGC) 2021 oleh FAI Unisma. (FOTO: Tangkapan layar/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Konferensi Internasional The 1st International Conference on Islam and Global Civilization (IConIGC) 2021.

Konferensi Internasional pertama ini merupakan terobosan FAI Unisma dalam mengupas dan mengkaji problematika umat terutama persoalan transformasi nilai-nilai keislaman di tengah pandemi Covid-19.

IConIGC-2.jpg

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi memberi apresiasi tinggi kepada Dekan FAI beserta jajaran dan seluruh panitia karena inisiasi kegiatan berdampak positif bagi perkembangan pendidikan.

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh FAI. Dari waktu ke waktu mengupayakan meningkatkan pendidikan bukan di tingkat nasional lagi tapi sudah tingkat internasional," kata Maskuri kepada awak media.

Sementara itu, Dekan FAI Unisma Drs Anwar Sa'dullah MPI menambahkan bahwa kegiatan konferensi Internasional ini memang baru pertama kali diselenggarakan.

IConIGC-3.jpg

Para pembicara dan peserta memaparkan gagasan ilmiahnya tentang isu-isu strategis tentang islam, pendidikan islam, bahasa, dan hukum.

"Kita mencari solusi bersama dari problematika umat yang ada di dunia terkait masalah agama pendidikan maupun hukum," ujarnya.

Menurut Anwar, selain konferensi internasional, FAI Unisma juga telah menggelar konferensi di tingkat nasional pada September 2020 lalu. Tahun ini, pihak fakultas tengah menyiapkan beberapa persiapan agar acara berjalan lancar.

"Mohon dukungan semua pihak mudah-mudahan ikhtiar kami dilancarkan," pungkas Dekan FAI Unisma. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.