Pendidikan

Rektor Unisma Fasilitasi PTNU Jalin Kerjasama Pendidikan dengan Uni Eropa

Jumat, 16 Juli 2021 - 19:23
Rektor Unisma Fasilitasi PTNU Jalin Kerjasama Pendidikan dengan Uni Eropa Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi saat menghadiri International Webinar secara virtual. (FOTO: Tangkapan layar/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Rektor Unisma (Universitas Islam Malang) Prof Dr Maskuri MSi yang juga sekaligus Ketua Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) membangun komunikasi dengan Uni Eropa terkait tindak lanjut kerjasama di sektor pengembangan pendidikan.

Salah satu upaya digelarnya International Webinar bertajuk Peluang Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama dalam Mengembangkan Jejaring Kerjasama dengan Uni Eropa pada Rabu (14/7/2021) lalu.

Maskuri-MSi-2.jpg

Di hari yang sama juga dilaksanakan The 1st International Conference on Islam and Global Civilization (Icon IGC). Unisma menggelar dua event itu demi mengembangkan sinergisme pendidikan dengan Uni Eropa.

Rektor Unisma mengatakan bahwa PTNU seluruh Indonesia siap bersinergi di bidang pendidikan dengan Uni Eropa. "Kami juga membahas kesiapan kerjasama PTNU seluruh Indonesia dengan Uni Eropa," jelasnya.

Maskuri membeberkan, di Indonesia, ada 37 PTNU tingkat universitas. Sisanya tingkat institut dan sekolah tinggi. Untuk bisa menjalin kerjasama, kata Maskuri, pihaknya memiliki skala prioritas yakni untuk PTNU yang tingkat Universitas dan terakreditasi minimal B.

Maskuri-MSi-3.jpg

"InsyaAllah PTNU siap jalin kerjasama dengan uni Eropa," ungkapnya.

Unisma sendiri, lanjutnya, telah menjalin kerjasama dengan kampus-kampus di luar negeri. Unisma memiliki mahasiswa dari luar negeri yang cukup banyak. "Dan Mereka yang akan menjadi duta penebar kebaikan dan perdamaian dimanapun mereka berada," tegasnya.

International Webinar dihadiri oleh European Union Ambassador to Indonesia and Brunei Darussalam H.E Mr. Vincent Piket sebagai perwakilan dari Uni Eropa. Forum ini dihadiri Rektor Unisma dan rektor dan Perwakilan dari PTNU yang diikuti 930 peserta. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.