Pendidikan

Pertama Kali dalam Sejarah, FKIK UIN Maliki Malang Jaring Duta Mahasiswa

Kamis, 22 April 2021 - 09:46
Pertama Kali dalam Sejarah, FKIK UIN Maliki Malang Jaring Duta Mahasiswa Pamflet Duta FKIK UIN Maliki Malang. (FOTO: Larasati Sekar Kinasih For TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Tahun 2021 adalah tahun pertama dilakukannya penjaringan Pemilihan Duta Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang). Duta-duta yang terpilih nantinya merupakan representasi dari cerminan karakter ideal mahasiswa atau mahasiswi FKIK UIN Maliki Malang.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Duta Fakultas terdiri dari seorang mahasiswa dan seorang mahasiswi yang dinilai memiliki karakter Ulul Albab, ditunjukkan dengan kemampuan baik dari sisi akademis maupun non-akademis," ujar Larasati Sekar Kinasih, M.Gz, Ketua Acara Duta FKIK UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Kamis (22/4/2021).

technical-meeting.jpg

Duta FKIK UIN Maliki Malang yang terpilih akan bertugas selama satu tahun periode dengan berpartisipasi aktif di program-program FKIK serta turut serta berperan dalam mensosialisasikan program-program yang ada di FKIK UIN Maliki Malang.

Larasati Sekar menyampaikan, dalam pelaksanaan penjaringan para Calon Duta Fakultas akan dibekali dengan berbagai pelatihan seputar public speaking, materi Ke-Ulul Albab-an, materi seputar kefakultasan, hingga interpersonal development. UIN Maliki Malanh berharap  akan mendapatkan Duta Fakultas yang unggul dalam segi kepribadian serta keilmuan yang dapat menjadi motivasi serta inspirasi bagi mahasiswa lainnya.

"Alhamdulillah terdapat 16 peserta yang maju ke seleksi selanjutnya," tutur Laras.

Duta-FKIK-UIN-Maliki-Malang-2.jpg

Apt. Alif Firman Firdausy, S.Farm., M.Biomed, Penaggungjawab Acara Duta menjelaskan, Duta FKIK bertajuk Safir-Safirah FKIK UIN Maliki Malang terinspirasi dari acara serupa yang ada di tingkat Universitas maupun di tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), sehingga duta FKIK terpilih nantinya yang akan ditunjuk untuk mewakili fakultas.

Adapun latar belakang dicetuskan Duta FKIK karena kebutuhan fakultas akan adanya representasi mahasiswa atau mahasiswi berprestasi dengan kualitas karakter Ulul Albab yang dapat meng-influensi lingkungan di sekitarnya, baik lingkungan akademik, lingkungan pergaulannya, serta lingkungan di masyarakat.

Para duta yang terpilih nantinya akan menerima mandat dari fakultas dalam mengenalkan fakultas beserta program-programnya, baik kepada lingkungan akademisnya maupun non-akademis.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Selain di dunia pendidikan, saya rasa juga banyak sekali ajang pemilihan duta yang juga menginspirasi kami dalam merancang acara ini," kata Apt. Alif Firman Firdausy, S.Farm., M.Biomed, Penaggungjawab Acara Duta FKIK UIN Maliki Malang. (*)

Pewarta : Nadira Rahmasari (MG-286)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.