Pendidikan

HTQ UIN Maliki Malang Adakan Lomba MAQRUB, Ini Alasannya

Selasa, 02 Maret 2021 - 22:40
HTQ UIN Maliki Malang Adakan Lomba MAQRUB, Ini Alasannya Pamflet Lomba MAQRUB, HTQ UIN Malang. (FOTO: HTQ UIN Malang)

TIMES MALANG, MALANG – Haiah Tahfizh Al-Quran Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (HTQ UIN Maliki Malang) adakan Lomba Musabaqah Quraniyyah Ulul Albab atau Lomba MAQRUB tingkat Jawa Timur 2021.

"Acara MAQRUB ini diadakan dengan tujuan membumikan dan mensyiarkan Al-Quran khususnya di kalangan kampus UIN Malang dan umumnya di lingkungan pendidikan di tingkat perguruan tinggi serta SMA, MA, Pondok Pesantren se-Jawa Timur, serta meneruskan dan melestarikan perjuangan Rasulullah, sahabat, hingga para ulama dalam menjaga Al-Quran," ujar Bey Aptiko Istiqlal, Ketua pelaksana MAQRUB kepada TIMES Indonesia, Selasa (2/3/2021).

Bey Aptiko Istiqlal mengatakan adapun lomba yang akan digelar dalam Lomba MAQRUB yaitu Lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) kategori 5 juz dan 10 juz Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Tartil Quran (MTrQ), serta Musabaqah Syarhil Quran (MSQ).

Dan keuntungan yang akan didapatkan oleh partisipan dapat berupa keuntungan moril dan materiil. Adapun keuntungan moril yang didapatkan peserta adalah meningkatnya keistiqamahan atau konsistensi dalam menjaga Al-Quran serta keindahan di dalamnya. Sedangkan keuntungan materiil berupa hadiah yang disediakan oleh panitia.

"Acara MAQRUB akan diselenggarakan secara online pada tanggal 20 sampai 21 Maret 2021," jelasnya.

Ia juga menjelaskan lomba MHQ akan dilaksanakan via teleconference. Sedangkan sisanya berupa pengumpulan serta penguploadan video di YouTube HTQ UIN MALANG. Pendaftaran Lomba MAQRUB ini dibagi dua gelombang. Gelombang pertama pada 26 Februari sampai 6 Maret 2021. Gelombang kedua pada 7 Maret sampai 16 Maret 2021.

Untuk Link pendaftaran dapat diakses di http://bit.ly/MAQRUB2021. Buku panduan dapat di akses di http://bit.ly/JuknisMAQRUB. (*)

Pewarta : Nadira Rahmasari (MG-286)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.