Wisata

Sajikan Menu Baru Tradisional, Novotel Yogyakarta Dukung Petani Lokal dan UMKM

Kamis, 24 Juni 2021 - 05:05
Sajikan Menu Baru Tradisional, Novotel Yogyakarta Dukung Petani Lokal dan UMKM Menu-menu makanan yang ada di outlet Kedaton Restoran Novotel Yogyakarta (FOTO: Ditha for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, YOGYAKARTA – Hotel bintang empat ber-standar internasional yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 89 Yogyakarta ini membuat tampilan baru untuk menu-menu makanan yang ada di outlet-outletnya, seperti Kedaton Restoran, Casa Mia Restoran, dan Gourmet Bar yang semuanya terletak di lantai lobby Novotel Yogyakarta.

Bukan hanya desain menunya saja yang baru, tetapi juga makanan-makanannya pun baru dengan mengusung konsep tradisional yang dibalut dengan modernitas.

Novotel Yogyakarta 2Sajian makanan-makanan tradisional khas Indonesia (FOTO: Ditha for TIMES Indonesia)

Nah yang paling mengesankan adalah dalam menyajikan semua hidangan makanan, Novotel Yogyakarta bermitra dengan beberapa UMKM yang menyediakan bahan-bahan masakan serta mengambil bahan-bahan pokok dari para petani lokal seperti beras, telur, krecek, ayam kampung, nangka muda, ikan, bumbu-bumbu rempah, dan kopi.

General Manager Novotel Yogyakarta, Jesse Bridge beserta timnya mengunjungi langsung para petani lokal yang ada di Yogyakarta dan melihat proses penanganan pasca panen hasil pertanian.

Dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Rabu (23/6/2021) Jesse mengatakan bahwa tidak hanya ikut mendukung program pemerintah Indonesia, kami selalu memahami pentingnya komunitas lokal.

"Kami berharap para tamu yang datang dapat mendukung dan mengapresiasi produk lokal yang ada," katanya

Dimulai dari Kedaton Restoran yang nyaman dan luas, khusus menyajikan makanan-makanan tradisional khas Indonesia, mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Adapun signature dishes di Kedaton Restoran adalah Tahu Isi Udang Sambal Petis, Rujak Es Krim Pakualaman, Pecel Yogya.

Berikutnya Nasi Gudeg khas Yogya, Sate Klathak Njejeran, Ayam Bakar Blondo Turi, Sop Iga Rawon 89, Sayur Asem, Kue Pancong, dan Kue Gandos. "Harganya beragam mulai dari Rp 10.000,- NET sampai Rp 59.000,- NET saja," Ujar Jesse

Selanjutnya ada Casa Mia Restaurant yang juga nyaman karena lokasinya semi outdoor dengan pemandangan kolam renang. Restoran ini khusus menyajikan masakan Italia seperti pizza dan pasta. Ada juga salad dan steak serta dessert yang lezat. Untuk hidangan khasnya, ada Gudeg Calzone yang merupakan pizza lipat yang dipanggang di oven dengan isian Gudeg Yogya dan mozzarella.

Novotel Yogyakarta 3Ketika mengunjungi petani dan melihat langsung hasil pertanian (FOTO: Ditha for TIMES Indonesia)

"Ini pertama di Yogyakarta! Perpaduan antara masakan Italia dipadukan dengan masakan Indonesia," Imbuhnya

Selain itu, ada juga Pizza Rendang yang kaya akan daging sapi. Untuk pastanya adalah homemade fettuccine yang sausnya dapat dipilih sesuai selera. Sedangkan pilihan steak-nya ada chicken breast, tenderloin, rib eye, dan fish of day, sudah termasuk 2 sides dan pilihan saus. Hidangan penutupnya ada molten chocolate cake, semifreddo, panacotta, tiramisu, dan buah segar.

Pilih yang mana kesukaan Anda karena harga makanan di Casa Mia Restoran dibanderol mulai dari Rp 20.000,- NET hingga Rp 150.000,- NET. Yang terakhir tapi tidak kalah pentingnya adalah Gourmet Bar, tempat baru kami yang sudah direnovasi bergaya modern tapi tidak menghilangkan sisi tradisionalnya.

Menu spesial di Gourmet Bar, yaitu Chicken Pandan - ayam tanpa tulang yang dibungkus daun pandan dan digoreng, Black Bun Beef Burger, Hot Dog, Tuna Croissant Sandwich, dan Prambanan Salad yang dapat disajikan di mangkuk atau wrap. Untuk harganya, mulai dari Rp 18.000,- NET hingga Rp 99.000 NET saja.

"Cocok sekali untuk tempat hang-out yang berkelas sembari menyantap sajian lezat bersama dengan teman atau kerabat," tuturnya

Selain dine-in dengan tempat duduk terbatas dan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. "Makanan-makanan tersebut juga tersedia di aplikasi online, yaitu Go Food dan Grab Food sehingga dapat dinikmati di rumah atau di kantor bersama dengan keluarga atau teman-teman," papar Jesse GM Hotel Novotel Yogyakarta. (*)

Pewarta : A. Tulung
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.