https://malang.times.co.id/
Berita

Arten Space Malang Rayakan Ulang Tahun Pertama dengan Road To Kera Komik

Jumat, 30 Agustus 2024 - 17:22
Arten Space Malang Rayakan Ulang Tahun Pertama dengan Road To Kera Komik ‘Road To Kera Komik’, Event Anniversary Artenity Cafe Malang, yang menghadirkan ragam acara. (FOTO: Nanda Viola/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Untuk merayakan ulang tahun pertama, Arten Space Malang menggelar acara bertema “Road To Kera Komik.”

Acara yang berlangsung selama enam hari, dari 24 hingga 29 Agustus 2024, menghadirkan berbagai aktivitas menarik yang berhasil menarik perhatian banyak pengunjung di Kota Malang.

Menurut Nanda, PIC Event sekaligus manajer, tema acara tahun ini fokus pada dunia komik. “Tema event kali ini spesifik mengenai komik dan bagaimana cara berkarya di bidang tersebut,” jelasnya.

Arten-Space-Malang-2.jpg

Arten Space yang berlokasi di Jalan Saxophone. Kota Malang pertama kali dibuka pada 13 Maret 2023 dan sejak saat itu menjadi tempat berkumpulnya para seniman dan pecinta seni di Malang.

Acara anniversary ini dimulai dengan pembukaan pameran seni yang berlangsung hingga puncaknya pada 29 Agustus 2024, ditandai dengan pertunjukan live graffiti oleh CONNEIGHT.

Pada hari kelima, Rabu 28 Agustus 2024, acara “Artist Talk” dimulai pukul 15.00 WIB, dengan pameran yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB di lantai 1 dan 2.

Sesi diskusi ini diisi oleh Akhmad Fadly, penulis komik “RAJASA,” dan Indra AD, penulis komik “Dracko Diary.” Mereka membahas berbagai topik seputar dunia komik, termasuk cara berkarya, tips memulai karier, serta sesi bermain boardgame bersama komunitas Boardgame's Malang.

Kontributor dalam event ini terdiri dari empat studio ilustrasi dan empat komunitas ilustrasi di Malang. Selain itu, tersedia pula buku komik edisi terbatas yang dijual dengan harga antara Rp100.000 hingga Rp200.000, yang hanya bisa didapatkan selama acara berlangsung.

Arten-Space-Malang-3.jpg

Pengunjung dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai pameran ini melalui akun Instagram resmi Arten Space Malang.

Arten Space berharap di tahun 2024 dapat menjangkau lebih banyak teman-teman komunitas untuk berkontribusi dalam event-event mendatang, serta mengadakan lebih banyak sub-event.

“Kami juga berharap bisa menjadi fasilitator bagi komunitas, baik di dalam maupun luar kampus,” tambah Nanda. (*)

Pewarta : Nanda Viola (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.