https://malang.times.co.id/
Berita

Kurangi Risiko Laka Akibat Kelelahan, Polres Malang Fasilitasi Balik Gratis Pemudik

Minggu, 14 April 2024 - 09:03
Kurangi Risiko Laka Akibat Kelelahan, Polres Malang Fasilitasi Balik Gratis Pemudik Flyer pengumuman Balik Mudik Gratis yang difasilitasi Polres Malang untuk tiga rute tujuan. (Foto: Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGPolres Malang memfasilitasi program balik gratis bagi masyarakat yang akan kembali ke kota asal setelah merayakan lebaran Idul Fitri lalu.

Program Balik Gratis ini dibuka sejak 11 April 2024 lalu, hingga tiga hari ke depan. 

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara menyatakan, pendaftaran untuk program ini dibuka sampai 16 April 2024, bertempat di Mapolres Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang. 

"Program ini sesuai instruksi Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada perayaan lebaran dan Idul Fitri tahun ini," demikian keterangan Ipda Dicka, Sabtu (13/4/2024).

Dikatakan, Polres Malang menyiapkan sejumlah armada bus untuk mengantar pemudik kembali ke kota tujuan masing-masing.

Program balik gratis ini akan melayani melalui tiga rute utama, yaitu Malang - Jakarta, Malang - Ngawi dan Malang - Banyuwangi.

Pemberangkatan bus sendiri akan dilepas pada 18 April 2024 mendatang dari Polres Malang. 

Pihaknya mengimbau masyarakat yang berminat, dapat langsung mendaftarkan diri di Polres Malang untuk pendataan lebih lanjut. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person pendaftaran Balik Gratis Polres Malang di nomor 0823-3875-8246.

Menurutnya, tidak ada syarat khusus dalam pendafataran balik gratis. Pendaftar cukup membawa kartu identitas, dan melaporkan domisili selama masa libur lebaran.

"Program balik gratis ini untuk membantu masyarakat, serta mengurangi risiko kecelakaan pemudik akibat kelelahan saat berkendara sendiri," tandas Ipda Dicka. 

Pihaknya juga akan mengupayakan secara maksimal terlaksananya program ini, dan berharap masyarakat dapat mengikutinya dengan antusias.

Dikatakan, program ini diinisiasi Polres Malang sebagai satu upaya Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada perayaan lebaran tahun ini. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.