https://malang.times.co.id/
Berita

PDIP Malang Bakal Jaring Cabup-Cawabup Lain, Masih Ada Gamang Pencalonan Sanusi? 

Senin, 22 April 2024 - 16:51
PDIP Malang Bakal Jaring Cabup-Cawabup Lain, Masih Ada Gamang Pencalonan Sanusi?  Jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Malang, yang juga ada petahana Bupati Malang, Sanusi, dalam kesempatan acara konsolidasi bersama PAC di Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, di Kepanjen, belum lama ini. (Foto Amin/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Petahan Bupati Malang, Sanusi, yang sudah menyatakan bakal diusung PDI Perjuangan menjadi cabup pada pilkada Malang mendatang, bisa saja posisinya belum aman. 

Setidaknya, ini menurut pandangan Koordinator Badan Pekerja LSM Pro Desa, Ahmad Khusaeri. Karena, seperti pernah disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, pihaknya tetap berencana melakukan penjaringan bakal calon yang diusung dalam pilkada Malang nantinya. 

"Jika rencana ini benar dilakukan, PDIP malah menurut Saya ambigu. Ini menandakan, bisa saja mereka masih gamang untuk mencalonkan lagi Sanusi," terang Khusaeri, Senin (22/4/2024). 

Ia juga bertanya, manakala PDIP sudah fixed dan bulat memilih Sanusi, lalu mengapa pendaftaran cabup-cawabup tetap dibuka?

Bahkan, menurut Khusaeri pembukaan pendaftaran tersebut juga menandakan bahwa partai banteng ini terkesan ragu-ragu, untuk langsung memproyeksikan Sanusi kembali menjadi cabup yang akan dimenangkan. 

"Walau menyatakan, PDIP akan memberikan prioritas kepada petahana, tetapi pembukaan pendaftaran jelas menandakan itu adalah suatu kegamangan alias belum sepenuhnya yakin dengan kans petahana," tandasnya. 

Bukan tidak mungkin, kata Khusaeri, jika nantinya ada figur baru yang lebih menjanjikan, pilihan nama yang akan diusung PDIP bisa berbalik. 

"Jika ada figur lebih menjanjikan, Saya yakin PDIP akan berpindah ke lain hati. Mereka tetap mau melirik alternatif lain," demikian Khusaeri mencoba menarik kesimpulan. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.