https://malang.times.co.id/
Berita

Kecamatan Karangploso Fasilitasi Perekaman KTP di Rumah Warga untuk Lansia

Sabtu, 20 April 2024 - 14:37
Kecamatan Karangploso Fasilitasi Perekaman KTP di Rumah Warga untuk Lansia Layanan perekaman KTP untuk lansia oleh Pemerintah Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang dengan mendatangi rumah warga.(foto: dok Kecamatan Karangploso)

TIMES MALANG, MALANG – Kecamatan Karangploso di Kabupaten Malang kini menyediakan layanan perekaman KTP dan administrasi lainnya bagi warga lanjut usia di rumah mereka.

Camat Karangploso, Niwata Lik Ulama, menjelaskan bahwa warga yang sakit atau tidak bisa ke kantor kecamatan atau desa dapat memperoleh layanan perekaman KTP di rumah mereka, yang disaksikan oleh perangkat desa setempat, tanpa dikenakan biaya.

"Program ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kecamatan Karangploso dalam memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan, seperti mereka yang sakit atau tidak mampu secara fisik, terutama menjelang pemilu," ucapnya, Sabtu (20/4/2024).

Dalam pelaksanaannya, program ini melibatkan perangkat desa untuk memberikan layanan door-to-door kepada warga yang membutuhkan.

Sebelumnya, Bupati Malang, Sanusi, menegaskan bahwa pelayanan ini diselenggarakan secara gratis sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Malang dalam melayani masyarakat. (*)

Pewarta : Slamet Mulyono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.