Berita

Usai Lakukan Uji Publik, Ini Tanggapan Tiga Kandidat Calon Sekda Kota Malang

Kamis, 08 April 2021 - 19:03
Usai Lakukan Uji Publik, Ini Tanggapan Tiga Kandidat Calon Sekda Kota Malang Suasana pelaksanaan Uji Publik calon Sekda di NCC Balai Kota Malang, Kamis (8/4/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tahapan Uji Publik untuk proses seleksi tiga calon Sekretaris Daerah Kota Malang (Sekda Kota Malang) telah selesai dilaksanakan di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Kamis (8/4/2021).

Ketiga calon Sekda, yakni Kepala Disnaker-PMPTSP, Erik Setyo Santoso, Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto dan Kepala BKAD Kota Malang, Subkhan telah selesai melaksanakan tahapan uji publik tersebut.

Ditemui usai melaksanakan tahapan uji publik, Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan, ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Indonesia. Apalagi, dalam tahapan tersebut ia juga menyebutkan bahwa tugas sentral seorang Sekda adalah membantu Wali Kota untuk merumuskan kebijakan.

"Sekda kan juga menjadi koordinator OPD. Apalagi ini juga menjadi sebuah pengalaman hidup yang sangat berharga. Sambil menunggu hasil, saya akan tetap fokus pada pencapaian target PAD di Bapenda," ujar Handi, Kamis (8/4/2021).

Terkait fokus pencapaian target PAD di Bapenda Kota Malang, Handi menegaskan bahwa ruh dari Pemerintah Daerah sendiri adalah bagaimana mengatur ketersediaan anggaran.

"Ini supaya Pemda bisa leluasa juga merencanakan pembangunan atas ketersedian anggaran yang ada," katanya.

Sementara Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang, Erik Setyo Santoso menyebutkan pengalaman yang saat ini dia dirasakan merupakan capaian yang sangat luar biasa.

Terlebih lagi, dengan rangkaian proses yang ia ikuti, sangat terbuka dengan seleksi yang terbilang cukup ketat.

"Jadi bagaimana Sekda bisa menjadi dirijen, playmaker dan koordinator perangkat daerah untuk bersinergi. Terus juga harus bersatu dan semakin maksimal dalam tanggungjawabnya," tegas Erik.

Calon terakhir Sekda Kota Malang, yakni Kepala BKAD Subkhan menjelaskan bahwa apapun hasilnya nanti, dirinya tetap akan menjadi ASN dan mengabdi untuk lingkungan Pemkot Malang.

"Jadi tidak boleh mengurangi pengabdian dan loyalitasnya. Peran sentral Sekda Kota Malang sebagai koordinator ini untuk mengoordinir seluruh kegiatan," ucap Subkhan usai mengikuti tahapan uji publik tersebut. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.