https://malang.times.co.id/
Berita

Hadiri Pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah DPP PKB, Abah Sanusi Balik ke PKB?

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:07
Hadiri Pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah DPP PKB, Abah Sanusi Balik ke PKB? Bupati Malang HM Sanusi (kanan) berfoto bersama Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar di sela acara Pembekalan Bacakada oleh DPP PKB, di Surabaya, Sabtu (4/5/2024). (FOTO: DPC PKB Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Bupati Malang HM Sanusi berada dalam satu ruangan di acara Pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada yang digelar DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di salah satu hotel Kota Surabaya, Sabtu (4/5/2024). 

Acara pembekalan ini dihadiri langsung Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Pembekalan ini diikuti fungsionaris DPC PKB se-Jawa Timur, dilanjutkan dari Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat. 

HM-Sanusi-3.jpgBupati Malang HM Sanusi menyapa Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, yang duduk satu meja, di acara Pembekalan Bacakada DPP PKB, Sabtu (4/5/2024). (Foto: DPC PKB Kabupaten Malang for TIMES Indonesia) 

Dikonfirmasi TIMES Indonesia, HM Sanusi menyampaikan kehadirannya ke acara pembekalan Bacakada yang digelar PKB, menyusul undangan dari PKB sebagai Bupati Malang. Menurutnya, hal itu juga terjadi pada sejumlah kepala daerah di Jawa Timur.

"Saya menghadiri undangan dari PKB. Dan yang diundang bukan hanya saya. Tapi hampir seluruh kepala daerah diundang dan hadir. Hanya ada beberapa kepala daerah yang tidak hadir," kata Abah Sanusi, sapaan akrab HM Sanusi, Sabtu (4/4/2024) malam.

HM-Sanusi-2.jpg

Selain dirinya, kata Sanusi, kepala daerah di Jawa Timur yang hadir dalam acara PKB tersebut, ada Bupati Jember, Banyuwangi, Gresik, dan kepala daerah lainnya di Jatim. Sanusi juga sempat menyapa Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, yang duduk satu meja. 

"Hal ini biasa saja dalam politik," tandas Sanusi. 

Untuk diketahui, Sanusi merupakan calon bupati petahana yang sebelumnya menyampaikan maju Pilkada Malang melalui partainya, PDI Perjuangan. 

Meski demikan, dalam beberapa kali kesempatan, bupati petahana ini sudah menyampaikan dekat dan menunjukkan kedekatannya dengan elit DPC PKB Kabupaten Malang. 

Terpisah, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Kuncoro membenarkan jika Sanusi mengikuti acara Pembekalan Bacakada yang digelar DPP PKB tersebut. 

"Tadi Abah Sanusi datang jam 2 siang, dan kembali ke Malang sehabis magrib. Ya, beliau sempat duduk satu meja dengan kami, dan sempat berfoto-foto bersama Cak Imin (Muhaimin Iskandar)," terang Kuncoro. 

Soal kedatangan Sanusi sendiri, menurutnya, dipastikan diundang oleh DPP PKB. Ia bahkan menyebut, Sanusi sudah menyampaikan niatnya maju Pilbup Malang bersama calon dari PKB. 

"Ya, pastinya diundang oleh DPP PKB. Memang resmi belum mendaftar melalui desk pilkada DPC PKB Kabupaten Malang. Akan tetapi, namanya (Sanusi) tentunya sudah masuk, ada di DPP PKB," terang Kuncoro, dikonfirmasi, Sabtu (4/5/2024) malam. 

Disinggung soal pembekalan yang disampaikan Ketum DPP PKB, menurut Kuncoro, masih bersifat umum seperti wawasan kebangsaan dan bagaimana bisa memajukan Indonesia dengan membangun daerah masing-masing. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.