https://malang.times.co.id/
Berita

Universitas Brawijaya Jajagi Kerja Sama dengan Yec.co.id

Jumat, 03 Desember 2021 - 09:08
Universitas Brawijaya Jajagi Kerja Sama dengan Yec.co.id Rombongan Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya Malang ketika melakukan kunjugan ke YEC.CO.ID Yogyakarta (FOTO: Dok. YEC.CO.ID for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, YOGYAKARTA – YEC.CO.ID menerima visitasi Universitas Brawijaya Malang pada Selasa (16/11/2021), kunjungan tersebut berlangsung di Small Class YEC.CO.ID dalam rangka membahas kerja sama berkelanjutan yang dihadiri oleh An’imna Husna CEO YEC.CO.ID serta  perwakilan jurusan dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya.

Kebutuhan akan pengembangan teknologi saat ini menjadi prioritas kerja sama yang dapat dijalin oleh kedua pihak, hal tersebut diungkapkan oleh Yusi Tyroni SKom, Kaprodi Sistem Informasi Universitas Brawijaya Malang.

“Ada peluang untuk kolaborasi dengan YEC dari jurusan SI dan TI, perlu komunikasi dari YEC kebutuhan teknologi industrinya seperti apa. UB mengajukan YEC untuk memberi kuliah tamu bagi mahasiswa agar lebih spesifik untuk industri bagaimana teknologi diimplementasikan ke produk, dan sebagainya. Untuk mahasiswa semester 6 dan 7 bisa dibekali untuk magang di industri,” katanya dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Jum'at (3/11/2021).

Universitas Brawijaya a

Widhy Hayuhardhika, N.P SKom, Kaprodi Teknik Informatika Universitas Brawijaya menambahkan, YEC.CO.ID dapat terlibat sebagai pemateri dalam kelas 3in1 yang saat ini sedang diterapkan oleh Universitas sebagai perwakilan corporate.

“Universitas Brawijaya saat ini aktif mengadakan kegiatan Campus 3in1 di kelas, dalam artian ada pengajaran dari dosen tamu ahli bidang, dosen tamu dari industri. YEC.CO.ID sebagai industri kreatif yang bergerak di bidang pendidikan bahasa inggris online, diharapkan untuk mengajarkan atau menjadi dosen tamu disana, ” jelasnya.

Universitas Brawijaya b

An’imna Husna, CEO YEC.CO.ID mewakili manajemen menyampaikan kesan positif atas kunjungan ini. Ia juga menuturkan bahwa YEC.CO.ID sangat terbuka untuk segala bentuk kerja sama, khususnya untuk bidang pengembangan teknologi. "Harapannya dalam kerja sama ini mahasiswa mampu mengembangkan skill yang sudah dipelajari di kampus dalam dunia industri," paparnya. (*)

Pewarta : A. Tulung
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.