Berita

Jelang Ramadan, Kotak Amal di Mushola Kota Malang Malah Dibobol Maling

Minggu, 19 Maret 2023 - 15:31
Jelang Ramadan, Kotak Amal di Mushola Kota Malang Malah Dibobol Maling Lokasi Mushola yang menjadi tempat maling kotak amal. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Jelang bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari, kejadian kotak amal dibobol maling malah terjadi di salah satu Mushola di Kota Malang.

Kejadian maling kotak amal tersebut, terjadi pada Sabtu (18/3/2023) kemarin di Mushola Al Mukhlisin yang terletak di Jalan Derkuku Selatan, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Ketua RT setempat, Achmad Sahal saat ditemui awak media mengatakan, warga mengetahui bahwa kotak amal di Mushola tersebut dibobol, saat hendak melaksanakan salat Maghrib.

"Saat itu engsel yang ada di bagian atas kotak amal dalam keadaan rusak, tetapi gemboknya masih utuh. Ketika dicek, ternyata seluruh uang yang ada di dalam kotak amal itu sudah hilang," ujar Sahal, Minggu (19/3/2023).

Ia menjelaskan, posisi kotak amal yang dibobol tersebut berada persis di dekat pintu masuk Mushola. Kotak amal yang sebenarnya sudah tiga bulan ini belum dibuka, malah dibobol maling.

"Kotak amal itu belum dibuka oleh pihak pengurus mushola selama tiga bulan ini. Untuk jumlah pastinya saya kurang tahu. Mungkin perkiraan ada sekitar Rp2 juta lebih di dalam kotak," ungkapnya.

Usai adanya kejadian tersebut, Sahal bersama warga pun mulai mengecek rekaman CCTV yang terpasang di sekitaran Mushola.

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku datang ke Mushola pada Sabtu (18/3) kemarin sekitar pukul 13.50 WIB. Pelaku pun seorang diri mengenakan kendaraan roda dua jenis Yamaha Crypton.

"Pelaku itu langsung masuk ke Mushola. Setelah dipastikan, pintu Mushola memang tidak terkunci. Pelaku wudhu terlebih dahulu lalu masuk ke dalam Mushola. Sekitar pukul 14.02 WIB, pelaku selesai melakukan aksinya dan langsung bergegas pergi," bebernya.

Sementara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Aiptu Abdillah mengungkapkan bahwa pihaknya sudah tahu soal peristiwa maling kotak amal tersebut.

Pihaknya pun juga telah mengecek lokasi kejadian dan melaporkan ke Polsek Sukun untuk didalami.

"Sudah koordinasi dan meminta keterangan dari Ketua RT. Dan kejadian sudah saya laporkan ke pimpinan, dalam hal ini Kapolsek Sukun untuk segera diselidiki," tandasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.