Berita

Papan Reklame di Toko Avia Kayutangan Malang Mendadak Terbakar

Minggu, 03 Desember 2023 - 19:14
Papan Reklame di Toko Avia Kayutangan Malang Mendadak Terbakar Papan reklame yang berada di depan Toko Avia Malang terbakar, Minggu (3/12/2023). (Foto: Istimewa)

TIMES MALANG, MALANG – Papan reklame yang terletak tepat di depan toko Avia, Jalan Jaksa Agung, Supraptoo atau di kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang mendadak terbakar, Minggu (3/12/2023).

Salah satu saksi mata, Bagus (27) mengatakan kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi. Saat itu, papan reklame yang biasa menempel di Toko Avia diturunkan.

"Papan reklame rokok itu sudah diturunkan, dari yang awalnya berada di atas toko. Sedangkan para pekerja, masih di atas sedang melakukan pengelasan," ujar Bagus, Minggu (3/12/2023).

Tanpa disadari, percikan api las para pekerja yang ada diatas itu jatuh tepat ke arah papan reklame yang ada dibawah. Tidak lama kemudian, papan reklame yang terbuat dari akrilik itu langsung terbakar.

Terlebih, api tersebut hampir merembet ke toko yang memang usianya cukup lama dan sempat diusulkan sebagai bangunan Cagar Budaya.

"Kobaran apinya cukup besar dan membuat kaget pengguna jalan. Untungnya, api tidak sampai merembet ke arah bangunan Toko Avia," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Agoes Soebekti membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Setelah mendapat laporan, kami segera bergegas mendatangi lokasi. Kami kerahkan 4 unit mobil pemadam berikut dengan 12 personel," jelasnya. 

Sesampainya di lokasi, ternyata api sudah berhasil dipadamkan oleh pekerja reklame dibantu warga sekitar.

"Meski begitu, tetap kami periksa. Untuk memastikan tidak ada api yang tersisa," imbuhnya.

Selain itu, ia juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Hanya kerugian materi saja, yang ditaksir mencapai Rp 2 juta. Kondisi bangunan Toko Avia juga aman, karena kobaran api tidak sampai merembet dan berhasil dipadamkan dengan cepat," tandasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.