Berita

Staf Ahli BNPB Kunjungi Posko MBLC, Beri Apresiasi Atas Pengabdian dan Menggaungkan Gerakan Bermasker

Kamis, 16 September 2021 - 20:12
Staf Ahli BNPB Kunjungi Posko MBLC, Beri Apresiasi Atas Pengabdian dan Menggaungkan Gerakan Bermasker Staf Ahli BNPB bersama anggota MBLC saat berada di posko usai melakukan apel penutupan kegiatan, Kamis (16/9/2021). (Foto: Dok. MBLC for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGStaf ahli BNPB, Edmon Fire melakukan kunjungan secara langsung ke posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC), Kamis (16/9/2021). Kunjungan tersebut pun dilakukan untuk memberikan motivasi secara langsung kepada para relawan MBLC yang selama ini telah mengabdi kepada masyarakat untuk bisa membantu penanganan Covid-19.

Dalam rangkaiannya, Staf Ahli BNBP, Edmon Fire yang juga pria asli Malang mengikuti apel penutup relawan MBLC pada kegiatan hari ini.

Usai mengikuti apel, Edmon mengatakan, apresiasi tinggi ini tentu sangat pantas diberikan kepada para relawan yang telah bersungguh-sungguh bersama BNPB untuk membantu masyarakat dan juga mensukseskan gerakan Malang Raya Bermasker.

"Untuk menuju Herd Immunity, selain vaksin, masker itu sangatlah penting bagi kita. Minimal dengan masker itu bisa mengatasi Covid-19 bersama juga menyelesaikan targer vaksinasi nasional," ujar Edmon kepada TIMES Indonesia, Kamis (16/9/2021).

MBLC yang selama ini terus menggaungkan komitmen Malang Raya Bermasker dan Malang Raya Herd Immunity, tentunya juga dibarengi dengan melaksanakan tugas penyaluran bantuan dari BNPB kepada masyarakat Malang Raya.

"Saya sangat bangga dengan MBLC yang mau mengabdi untuk Indonesia," ungkapnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, rangkaian gerakan ini tak lepas dari inisiasi BNPB yang telah memberikan gerakan Mobil Masker untuk Malang Raya dan 500.000 ribu masker yang diserahkan untuk masyarakat Malang Raya.

Sementara itu, Sekretaris MBLC, Naning Yusuf menjelaskan, dalam gerakkan 500.000 masker yang di serahkan untuk masyarakat Malang Raya, MBLC mendapat jatah sekitar 100.000 ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat, pelajar, santri, ojek online hingga Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Kami sudah distribusikan 20 ribu lebih masker dari jatah yang kami dapat. Ini terus kita lakukan untuk masyarakat Malang Raya. Untuk Mobil masker dan 400.000 masker sisanya diserahkan ke masing-masing BPBD di Malang Raya untuk ikut membagikan," pungkasnya usai kunjungan Staf ahli BNPB Edmon Fire. (*) 

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.