https://malang.times.co.id/
Berita

Kepala Imigrasi Malang Berganti, Galih Perdhana Gantikan Ramdhani

Kamis, 26 Januari 2023 - 21:48
Galih Perdhana Pimpin Kantor Imigrasi Malang Galih Priya Kartika Perdhana, (dua dari kanan) saat dilantik menjadi Kepala Kantor Imigrasi Malang (Foto: Facebook/Kanwil Kemenkumham Jatim)

TIMES MALANG, MALANGKantor Imigrasi Kelas I TPI Malang mempunyai kepala baru. Galih Priya Kartika Perdhana menjadi Kepala Kantor Imigrasi Malang mengantikan Ramdhani yang berpindah tugas ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pelantikan Galih Priya Kartika Perdhana sebagai Kepala Imigrasi Malang (Kakanim Malang) sudah dilakukan pada 12 Januari 2023 oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari. Galih Priya Kartika Perdhana dilantik bersama tiga kepala kantor imigrasi di Jawa Timur lainnya, yakni Verico Sandi (Kakanim Tanjung Perak), Yanto (Kakanim Ponorogo) dan Imam Bahri (Kakanim Pamekasan).

Adapun proses sertijab Kepala Imigrasi Malang lama Ramdhani kepada pejabat baru Galih Priya Kartika Perdhana akan dilakukan Jumat (26/1/2023) di Hotel Savana Kota Malang.

Berbincang dengan TIMES Indonesia saat gladi bersih sertijab, Kamis (25/1/2023), pria yang akrab disapa Galih ini berharap bisa meneruskan kerja bagus yang sudah ditunjukkan Kakanim Malang yang lama.

Menurutnya, tugas yang diembannya saat ini cukup berat karena harus mempertahankan apa yang sudah di capai pejabat lama. Namun itu semua bisa berjalan dengan baik tentunya dengan kerja sama dan saling mendukung semua pihak.

Galih-Perdhana.jpgGalih Priya Kartika Perdhana menjabat sebagai Kasi Lalu Lintas Keimigrasian I Malang. (Foto: kemenag)

"Untuk itu, saya mohon dukungan semua pihak. Termasuk dari media," ucapnya. "Kami selalu butuh saran dan masukan agar menghasilkan layanan yang baik," imbuhnya.

Pria yang pernah bertugas di Malaysia dan  KJRI Davao City, Filipina ini sebenarnya tidak asing dengan wilayah kerja di Malang Raya. 10 Tahun lalu, Galih sudah bertugas di Kantor Imigrasi Malang. Saat itu, Galih menjabat sebagai Kasi Lalu Lintas Keimigrasian I Malang. 

Pengalaman ini tentunya bisa menjadi modal menata Kantor Imigrasi Malang menjadi lebih baik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Ramdhani sebagai pejabat lama meyakini Kakanim Malang yang baru bisa membawa Kantor Imigrasi Malang menjadi lebih baik. Menurutnya, Galih, dengan pengalaman kerja diberbagai tempat termasuk penugasan di luar negeri bisa membawa warna baru dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

"Saya cukup senang karena pengganti saya orang yang luar biasa. Saya yakin, di tangan beliau Kantor Imigrasi Malang akan lebih baik lagi," ucapnya. 

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari berpesan kepada Kakanim yang baru untuk meningkatkan kinerja keimigrasian.

"Dalam menjalankan tugas Keimigrasian, seluruh jajaran kini dituntut untuk semakin mampu beradaptasi, bekerja lebih baik dan inovatif. Itu semua demi memberikan percepatan dalam pelayanan keimigrasian," ujar Imam Jauhari saat pelantikan empat Kakanim baru di wilayah jajarannya pada 12 Januari 2023 lalu.

Hal ini, lanjut Imam, sebagai konsekuensi dari perubahan sosial masyarakat yang semakin berkembang dan dinamis. Karena itu, layanan keimigrasian juga harus sejalan dengan semangat untuk menciptakan kemudahan berusaha di Indonesia. (*)

Pewarta : Wahyu Nurdiyanto
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.