Ekonomi

Dukung UMKM Bangkit, Pemkot Malang Gelar Pameran Produk Unggulan

Kamis, 08 April 2021 - 21:38
Dukung UMKM Bangkit, Pemkot Malang Gelar Pameran Produk Unggulan Salah satu petani kopi asal Situbondo yang membuka stand di pameran produk UMKM di Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkot Malang melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggelar pameran produk unggulan di Hall Malang City Point pada Kamis (8/4/2021). Kegiatan ini mendukung geliat UMKM agar bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris Diskopindag Kota Malang, Slamet Husnan, mengatakan kegiatan ini merangkul puluhan pelaku UMKM tidak hanya Kota Malang tapi luar kota diajak pula untuk bergabung.

"Ini ajang promosi produk unggulan daerah dan juga untuk mempercepat pemulihan perekonomian terutama ekonomi kreatif dan UMKM," katanya.

Pameran-UMKM.jpg

Slamet juga mengungkapkan bahwa Malang City Expo 2021 ini untuk mengangkat kembali pelaku UMKM yang terpuruk karena dampak pandemi Covid-19.

"Kami hadir untuk memberikan fasilitas dan wadah bagi mereka untuk tetap semangat berkreasi dengan produk unggulannya masing-masing," tuturnya.

Acara ini masuk rangkaian peringatan HUT ke-107 Kota Malang. Mulai hari ini hingga 11 April 2021, puluhan pelaku UMKM akan memamerkan dan memasarkan produk unggulan mereka.

Para pelaku UMKM itu datang dari berbagai daerah dengan membawa produk unggulan masing-masing. Misalnya Situbondo membawa kopi premium khas Ijen dan Kota Surakarta membawa batik.

Sebanyak 30 pelaku UMKM meramaikan pameran Malang City Expo 2021 oleh Diskopindag Pemkot Malang. Para pelaku UMKM itu juga dibekali cara memasarkan produknya secara online. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.