https://malang.times.co.id/
Ekonomi

Dorong UMKM Berdaya Saing Tinggi, Polinema Gelar SENABISMA Bersama Sandiaga Uno

Kamis, 09 September 2021 - 18:46
Dorong UMKM Berdaya Saing Tinggi, Polinema Gelar SENABISMA Bersama Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno saat mengisi materi SENABISMA secara virtual. (Foto: Dok. Humas Polinema for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Jurusan Administrasi Niaga Polinema (Politeknik Negeri Malang) menggelar kegiatan Seminar Nasional Administrasi Bisnis dan Manajemen (SENABISMA) ke-6 bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Kegiatan ini mengambil tema “Creativepreneurship: Strategi Peningkatan Daya Saing UMKM dan Industri Kreatif di Era Digital.” Selain Sandiaga Uno, panitia juga mengundang Guru Besar Ilmu Ekonomi Universitas Brawijaya, Prof. Devanto Shasta Pratomo, SE., M.Si., PhD sebagai pemateri kedua.

Seminar nasional ini dibuka secara resmi oleh Direktur POLINEMA, Drs. Awan Setiawan, M.MT., MM. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Jurusan Administrasi Niaga.

Webinar-POLINEMA.jpg

"Kegiatan ini sebagai sarana untuk sharing dan update keilmuan bidang administrasi bisnis dan manajemen melalui hasil riset yang disesuaikan dengan tema-tema unggulan bidang bisnis saat ini yaitu bisnis kreatif dan digitalisasi bisnis," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan SENABISMA e–6, Rizky Kurniawan Murtiyanto, mengatakan, SENABISMA merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan sekali dalam tiap tahunnya.

Selain seminar, rangkaian acara lainnya adalah Call of Paper yang diikuti oleh sekitar 70 dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Acara ini diselenggarakan secara daring pada Kamis (9/9/2021) melalui zoom meeting serta di siarkan secara live melalui akun Youtube resmi milik Jurusan Admistrasi Niaga POLINEMA.

Webinar-POLINEMA-2.jpg

Rizky mengatakan bahwa melalui kegiatan SENABISMA ini diharapkan dapat dibangun sinergi antara peneliti dari perguruan tinggi, pemerintah, dan juga para pelaku industri kreatif, sehingga hasil riset dari akademisi di tingkat perguruan tinggi diharapkan dapat berfokus untuk dapat meningkatkan daya saing UMKM dan digitalisasi industri kreatif.

Kegiatan seminar ini diikuti oleh kurang lebih 600 orang peserta dari berbagai kalangan. Dalam kesempatan kali ini menteri Parekraf Sandiaga Uno menyampaikan materi dengan judul Creativepreneurship: Strategi Peningkatan Daya Saing UMKM dan Industri Kreatif di  Digital.

Kemudian materi kedua diisi oleh Prof. Devanto Shasta Pratomo, SE., M.Si., PhD. dengan judul Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Tahun Kedua Pandemi : Tantangan dan Harapan.

Ketua Jurusan Adiministrasi Niaga Polinema Joni Dwi Pribadi berharap dengan berlangsungnya kegiatan SENABISMA ke – 6 ini, para dosen dan juga mahasiswa dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan UMKM dan Industri Kreatif di Era Digital. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.