Hukum dan Kriminal

Diduga Mengantuk, Truk Tangki Pertamina Terjun ke Sungai

Minggu, 26 Maret 2023 - 11:30
Diduga Mengantuk, Truk Tangki Pertamina Terjun ke Sungai Truk Tangki Pertamina yang mengalami kecelakaan di Desa Krebet Senggrong Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang, Minggu (26/3/2023) (ist)

TIMES MALANG, MALANG – Sebuah truk tangki Pertamina berkapasitas 24 ribu liter mengalami kecelakaan di Desa Krebet Senggrong Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 00.00 WIB.

Diketahui truk tangki bernopol N 9359 UA itu jatuh ke dalam sungai Manten yang ada di di utara pondok pesantren Annur 2 Bululawang. 

Kanit Gakum Sat Lantas Polres Malang, Iptu Sunarko menerangkan, truk tangki tersebut dikendarai oleh Agus Supriyadi (38) warga Watudakon, Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Kronologi bermula ketika ketika kendaraan pengangkut BBM tersebut melaju dari arah selatan ke utara.

"Truk melaju dari dari arah selatan ke utara. Di lokasi kejadian, mendadak oleng dan lepas kendali. Truk menabrak pembatas jembatan hingga terperosok ke sungai Manten," ucapnya.

Keterangan yang diberikan oleh pihak kepolisian, Agus mengendarai truk tangki tersebut sendirian, tanpa ditemani oleh kernet.

Saat proses evakuasi, diketahui Agus sudah berhasil keluar dari dalam truk tangki itu, dan berada di dalam sungai. Beruntung korban hanya mengalami beberapa luka benturan akibat hal tersebut. 

"Segera petugas membawanya ke RS Mitra Delima Bululawang," imbuhnya.

Dugaan awal, kecelakaan tersebut terjadi lantaran supir truk tNGKI yang mengantuk. Sehingga terjadi kecelakaan tunggal.

“Kemungkinan sebabnya mengantuk," kata Sunarko.

Dijelaskan bahwa pada saat mengalami kecelakaan, truk tangki tersebut dalam keadaan kosong. Sehingga dipastikan tidak ada kebocoran BBM atau hal lain sejenisnya. 

Hingga kini pihak berwajib masih menunggu bala bantuan untuk dapat mengangkat truk tangki tersebut naik ke permukaan. “Menunggu crane dari Surabaya. Isinya kosong, tidak ada BBM, ” pungkasnya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.