https://malang.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Hasil Operasi Selama Ramadan di Kota Malang: 658 Botol Miras Dimusnahkan

Rabu, 03 April 2024 - 13:16
Hasil Operasi Selama Ramadan di Kota Malang: 658 Botol Miras Dimusnahkan Pemusnahan ratusan botol miras di halaman Balai Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Polresta Malang Kota bersama Pemkot Malang memusnahkan ratusan minuman keras (miras) hasil Operasi Pekat Semeru selama Ramadan 2024.

Pemusnahan tersebut dilakukan di halaman Balai Kota Malang, Rabu (3/4/2024) pagi tadi. Menggunakan truk pengangkut sampah, ratusan miras pun dipecahkan bersamaan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, setidaknya ada 658 botol miras yang saat ini dimusnahkan.

"Miras ini terdiri dari arak, bir dan berbagai jenis lainnya. Ini hasil penindakan dari Sat Sabhara Polresta Malang Kota dan Satpol PP Kota Malang," ujar Budi Hermanto, Rabu (3/4/2024).

Sementara, Kabag Ops Polresta Malang Kota, AKP Sutomo mengungkapkan, ratusan miras yang dimusnahkan ini hasil operasi selama Ramadan mulai tanggal 19 hingga 30 Maret 2024.

"Miras ini kami amankan dari beberapa toko yang menjual miras tanpa izin. Selain itu, miras-miras ini tidak ada informasi kandungannya seperti apa, sehingga sangat berbahaya," ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagian besar miras yang diamankan dan dimusnahkan tersebut merupakan hasil produksi rumahan.

"Ini masih utuh atau mentah dan belum campuran. Miras ini merupakan produksi rumahan yang kadar atau kandungannya tidak diketahui, sehingga sangat berbahaya apabila dikonsumsi," tandasnya.

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.