Olahraga

Patrik Schick Pencetak Gol Terjauh Euro 2020, Kenyang Pengalaman Jadi Pemain Pinjaman

Selasa, 15 Juni 2021 - 09:27
Patrik Schick Pencetak Gol Terjauh Euro 2020,  Kenyang Pengalaman Jadi Pemain Pinjaman Selebrasi Patrik Schick saat mencetak gol ke gawang Skotlandia (Sumber foto: Twitter Czech Football Team)

TIMES MALANG, JAKARTAPatrik Schick menjadi sorotan dunia lantaran gol yang dibuatnya untuk Republik Ceko melawan Skotlandia dalam matchday Euro 2020 di laga pembuka penyisihan Grup D Euro 2020 pada Senin (14/6/2021) malam WIB.

Laga melawan Skotlandia bisa jadi adalah hari terbaik dalam karir Patrik Schick dia mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Timnas Republik Ceko.

Gol keduanya di menit 52 diciptakan dengan spektakuler karena dicetak jarak jauh melalui sepakan dengan jarak sekitar  45,5 meter.

Patrik Schick cukup jeli dengan melepaskan tendangan kaki kiri hingga bola gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Skotlandia, David Marshall.

Patrik Schick a

Selama berkarir di Timnas Republik Ceko, tak sekalipun Patrik Schick mencetak gol sejak dia bergabung bersama Timnas pada Mei 2016 lalu.

Pemain kelahiran Praha, Republik Ceko/ 24 Januari 1996 ini sekarang memperkuat klub Bundesliga Bayern Leverkusen dengan status pemain pinjaman dari AS Roma. Dia dipinjamkan ke Leverkusen karena dianggap kurang banyak memberikan kontribusi untuk tim. Tiga musim bermain  bersama AS Roma, Patrik Schichk hanya mampu menyumbangkan delapan gol dari 58 permainan. 

Petualangan Patrik Schick di Serie A dimulai dengan memperkuat Sampdoria pada musim 2016, dia tak bertahan lama di klub itu meski mencetak 13 gol dari 35 pertandingan di musim 2016-2017, kemudian bergabung dengan AS Roma, tak lama kemudian Patrik Schick dipinjamkan ke RB Leipzig sebelum kompetisi musim 2019-2020 bergulir.

Patrik Schick b

Di klub Bundesliga itu performanya meningkat, bahkan menjadi mesin gol Leipzig dengan mencetak 10 gol dari 22 pertandingan. Catatan itu membuat Bayer Leverkusen menoleh pada Patrik Schick yang kemudian memboyongnya, keputusan Leverkusen tidak salah Patrik Schick menorehkan 9 gol dari 29 pertandingan. Hingga membuat dirinya mendapatkan panggilan di Timnas Republik Ceko untuk bermain di Euro 2020. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.