https://malang.times.co.id/
Olahraga

Gol Tom Haye Bawa Timnas Indonesia Unggul

Selasa, 11 Juni 2024 - 20:28
Gol Tom Haye Bawa Timnas Indonesia Unggul Selebrasi Tom Haye usai cetak gol saat melawan Filipina. (Foto: Official Timnas Indonesia)

TIMES MALANG, JAKARTATimnas Indonesia unggul pada babak pertama melawan Timnas Filipina melalui gol Tom Haye pada menit 32. Pada babak pertama ini praktis Indonesia menguasai pertandingan. 

Sepanjang babak pertama, Indonesia unggul penguasaan bola dengan 59% berbanding 41% milik Filipina. Bahkan Struick dkk mampu mencetak 11 peluang dengan 4 sepakan mengarah ke gawang. Sementara Filipina hanya mampu melepaskan satu sepakan. 

Timnas Indonesia mampu mencetak banyak peluang melalui kaki Calvin Verdonk, Ragnar Oratmangoen hingga Justin Hubner. Namun semuanya tidak mampu berbuah gol. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 32 setelah Tom Haye melepaskan sepakan akurat yang tak mampu dihalau kiper Filipina. 1-0 untuk Indonesia yang juga bertahan hingga babak pertama selesai. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berpeluang menjaga asa untuk bisa tampil di Piala Dunia 2026. Melawan Timnas Filipina, Selasa (11/6/2024) di stadion Gelora Bung Karno, tim asuhan Shin Tae-yong membutuhkan kemenangan untuk bisa melangkah ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Dalam laga melawan tim yang juga berasal dari Asia Tenggara ini, Timnas Indonesia mengubah beberapa komposisi pemain. Jordi Amat yang terkena kartu merah digantikan oleh Jay Idzes yang kembali diturunkan sejak menit awal. Sementara itu, Calvin Verdonk akan menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Satu lagi, Asnawi Mangkualam juga dimainkan sejak menit awal. 

Di sisi lawan, beberapa pemain yang bermain di Liga 1 ditampilkan oleh pelatih mereka. Kiper Kevin Mendoza yang saat ini memperkuat Persib Bandung dimainkan sejak menit awal. Berikut line up Timnas Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia

Ernando Ari (GK), Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Tom Haye, Nathan Tjoe A On, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ratnan Oratmangoen

Timnas Filipina

Kevin Mendoza (GK), Scoot Woods, Jesper Nyholm, Adrian Ugelvik, Santi Rublico, Kevin Ingreso, Michael Baldisimo, Zico Bailey, Alex Monis, Dylan Demunyck, Patrick Reichelt

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.