Olahraga

12 Tim Cheerleader Siap Bersaing dalam FORDA JATIM Pertama

Sabtu, 27 Mei 2023 - 15:59
12 Tim Cheerleader Siap Bersaing dalam FORDA JATIM Pertama 12 tim peserta lomba pemandu sorak yang siap bersaing dalam FORDA JATIM, Sabtu(27/05/2023). (FOTO: Ullil Amri/ TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Festival Olahraga Daerah Jawa Timur (FORDA Jatim) pertama dalam sejarah sedang berlangsung. Ini adalah festival pertama yang diadakan dan Malang menjadi tuan rumah perlombaan olahraga Se-Jawa Timur. 

Acara ini telah dibuka tanggal 27 Mei kemarin oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati/Wali kota Kota Malang di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. 

FORDA JATIM ke-1 akan diadakan dari tanggal 27 Mei - 30 Mei 2023 di berbagai venue di Kota Malang menyesuaikan cabang olahraga yang diadakan. 

Salah satu perlombaan yang diadakan ialah lomba Pemandu Sorak atau biasa lebih dikenal dengan Cheerleader

Sebanyak 12 tim dari daerah Jawa Timur mengikuti perlombaan pemandu sorak di lapangan tenis cakrawala Universitas Negeri Malang, Sabtu 28 Mei 2023.

Para peserta berasal dari berbagai sekolah di Malang dan Surabaya mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMA). Dari 12 tim peserta, terdapat dua tim yang berasal dari jenjang SD, masing-masing berasal dari Malang dan Surabaya. 

Wakil Wali Kota Malang sekaligus Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bahwa FORDA JATIM yang pertama, ini akan menjadi sejarah.

"Karena ini FORDA JATIM pertama yang diselenggarakan dan di Kota Malang, maka ini akan menjadi sebuah sejarah. Beda dengan pelaksaan kedua atau ketiga kalinya. Semoga dengan diadakannya festival ini, masyarakat Malang dan Jawa timur semakin jaya di bidang olahraga," terangnya.

Presiden Asosiasi Pemandu Sorak Indonesia (APSI/ICA) Nasional, Ade Anggraini menjelaskan akan ada event kejurnas APSI di bulan Juli nanti di Bandung. Selain itu di bulan Oktober nanti akan ada lomba cheerleader berskala Internasional yang diadakan di Bali.

Karena itu, Ade berharap pihak keluarga dan sekolah dapat mendukung putra putrinya yang ingin bergabung dalam perlombaan ini. (*)

Pewarta : Ullil Amri Prawirohardjo (MBKM)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.