Olahraga

Piala Dunia 2022, Duel Hidup Mati Wales vs Inggris

Selasa, 29 November 2022 - 13:31
Wales vs Inggris, Pertaruhan Nasib di Perang Saudara Menatap babak 16 besar, Inggris memburu kemenangan kontra Wales (Foto: Twitter/@England)

TIMES MALANG, JAKARTA – Dua tim Britania Raya akan berhadapan dalam duel hidup mati saat Wales menantang Inggris di laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Kedua tim ini sudah terlibat rivalitas perang saudara selama 143 tahun. Bahkan mereka sudah saling bentrok dalam total 103 pertemuan, namun ini adalah yang pertama di putaran final Piala Dunia.

The Three Lions memiliki posisi lebih baik dengan poin 4 hasil dari kemenangan lawan Iran dan laga imbang kontra AS. Kemenangan atau hasil imbang akan menjamin posisi mereka di babak 16 besar.

Sementara Wales dihadapkan pada misi wajib menang demi menjaga peluang lolos, sembari berharap hasil laga lain antara Iran vs AS bakal memihak mereka.

Namun tugas itu takkan mudah dengan Wales tak pernah menekuk Inggris dalam 38 tahun. Terakhir kali Wales merasakan kemenangan atas sang saudara tua adalah pada Mei 1984 silam berkat gol tunggal Mark Hughes.

Rekor pertemuan pun memihak Inggris yang menang 68 kali dan Wales hanya menang 14 kali. Yang lebih berat lagi, Wales saat ini tengah dihantui penampilan buruk dengan tak pernah menang dalam 7 laga terakhir di semua ajang.

Maka tak ada kata lain untuk Gareth Bale dkk selain tampil lebih solid dan merengkuh 3 poin.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN WALES:
Ward; Mepham, Rodon, Davies; Roberts, Ramsey, Ampadu, Williams; James, Moore, Bale

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN INGGRIS:
Pickford; Trippier, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Bellingham; Sterling, Mount, Foden; Kane

Bagaimanakah hasil dari duel perang saudara di Piala Dunia 2022 ini, akankah Wales membuat kejutan atau Inggris yang melenggang? (*)

Pewarta :
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.