https://malang.times.co.id/
Olahraga

Ini Besaran Bonus Uang bagi Atlet Indonesia Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Rabu, 14 Agustus 2024 - 12:45
Ini Besaran Bonus Uang bagi Atlet Indonesia Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024 Atlet panjat tebing, Veddriq Leonardo (Kedua Kiri) didampingi atlet angkat besi, Rizki Juniansyah (Ketiga Kiri) menunjukan medali emas yang meraka raih di Olimpiade Paris 2024. (FOTO; Azmi Samsul Maarif/ANTARA)

TIMES MALANG, JAKARTA – Tiga atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024, yaitu Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah, dan Gregoria Mariska Tunjung, menerima bonus uang dari Pemerintah Indonesia. 

Atlet panjat tebing Veddriq dan lifter Rizki Juniansyah yang meraih medali emas, bakal mendapatkan bonus uang tunai, masing-masing senilai Rp6 miliar.

"Peraih emas mendapat Rp6 miliar, sedangkan pelatih dari atlet peraih emas mendapat Rp2,75 miliar. Ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo , Rabu (14/8/2024) seperti dikutip dari ANTARA.

Sedangkan pebulu tangkis putri Gregoria yang meraih perunggu, akan mendapatkan bonus sebanyak Rp1,65 miliar dan pelatihnya juga mendapat bonus Rp675 juta.

Dito menyebut, bonus tersebut lebih banyak dibandingkan bonus yang diberi pada Olimpiade Tokyo 2020 

Sebagai informasi, peraih emas pada Olimpiade Tokyo 2020, mendapat bonus sebesar Rp5,5 miliar untuk atlet dan Rp2,5 miliar untuk pelatih. Sedangkan peraih perunggu sebesar Rp1,5 miliar untuk atlet dan Rp600 juta untuk pelatih. 

Dito juga memastikan, semua atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah Olimpiade juga bakal mendapatkan bonus, sehingga bukan yang hanya peraih medali saja yang akan mendapatkan apresiasi itu.

"Untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, bentuk apresiasi dan komitmen pemerintah dalam Olimpiade, akan kami kasih bonus juga. Bonusnya segera diumumkan, itu sebagai bentuk apresiasi," kata Dito. (*)

 

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.