Pendidikan

Sambut Maba 2021, Prodi PII UIN Maliki Malang Buka Lab Baru

Kamis, 08 April 2021 - 19:28
Sambut Maba 2021, Prodi PII UIN Maliki Malang Buka Lab Baru Wahyu Hariyanto, M.M., Dosen Prodi PII UIN Maliki Malang saat ditemui di lab Perpus lantai 3 Fakultas Saintek UIN Maliki Malang. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka menyambut Mahasiswa Baru 2021, Prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi (Prodi PII) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) membuka lab baru.

"Kami akan membuka lab jaringan, yang saat ini sedang pada proses pengisian fasilitas ruangan lab. Insya Allah bulan depan sudah siap labnya. Hari ini kepala labnya sedang meninjau perangkat yang akan digunakan di lab baru nanti," ujar Wahyu hariyanto, M.M., Dosen Prodi PII UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Kamis (8/4/2021).

Lab.jpgRuang lab baru yang sedang dalam proses pelengkapan fasilitas. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

Wahyu menjelaskan, lab jaringan tersebut akan digunakan untuk pangkalan pengelolaan informasi. Lab jaringan tersebut nantinya akan menjadi lab kedua yang dimiliki Prodi PII. Sehingga nantinya dalam ajaran baru, Prodi PII akan mempunyai 2 lab yaitu, lab jaringan dan lab data maining.

"Lab ini penting untuk didirikan agar dapat meningkatkan pembelajaran mahasiswa dan kami saat ini memiliki program baru bahwa nantinya setiap tahun Prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi ini akan membuat lab baru," jelasnya.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Wahyu juga menyampaikan, saat ini jumlah keseluruhan mahasiswa Prodi PII 167 mahasiswa yang terdiri dari 3 angkatan. Selain untuk meningkatkan pembelajaran mahasiswa, ia juga berharap dengan adanya peningkatan fasilitas di Prodi PII dapat menjadi ajang promosi untuk menarik minat calon mahasiswa baru Prodi PII UIN Maliki Malang. Dan ia juga menekankan, bahwa Prodi PII ini unggul di sisi informasi dibawah naungan Fakultas Saintek.

"Semoga adanya pertambahan lab ini bisa mengakomodasi kegiatan belajar mahasiswa dari segi praktiknya karena perkuliahan di sini juga memanfaatkan teknologi," kata Wahyu hariyanto, M.M., Dosen Prodi PII UIN Maliki Malang. (*)

Pewarta : Nadira Rahmasari (MG-286)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.