Pendidikan

Dies Natalis SMP Negeri 1 Tumpang: Mewujudkan Lulusan Cerdas Melalui Program P5

Minggu, 25 Februari 2024 - 09:18
Dies Natalis SMP Negeri 1 Tumpang: Mewujudkan Lulusan Cerdas Melalui Program P5 Tari Topeng Malangan memeriahkan acara Dies Natalis ke 63 SMP Negeri 1 Tumpang dan Implementasi P5. (Foto: dok SMPN 1 Tumpang)

TIMES MALANG, MALANG – Perayaan Dies Natalis ke-63 SMP Negeri 1 Tumpang, Malang mengusung proyeksi implementasi Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk mencetak lulusan yang kreatif dan cerdas.

 Suntoro, Kepala SMP Negeri 1 Tumpang menjelaskan Proyek P5 bertujuan untuk membantu guru dalam mengembangkan kapasitas siswa dan membangun karakter yang luhur sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

"Dengan P5, pendidikan dapat mengembangkan modul proyek yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik, baik dengan memodifikasi atau menggunakan modul yang telah disediakan," tambahnya, Sabtu (24/2/2024).

P5 diharapkan dapat memenuhi kompetensi yang diinginkan oleh sistem pendidikan Indonesia.

Dalam peringatan Dies Natalis, SMPN 1 Tumpang menyelenggarakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti tari Topeng, kariwatan, Drumband, dan tarian siswa sebagai persiapan dalam mencetak generasi yang kreatif dan cerdas.

"Kami berharap P5 dapat diterapkan di lingkungan masyarakat setelah lulus, sehingga hasilnya bisa ditampilkan di pendidikan selanjutnya sebagai bukti dari pembinaan SMP Negeri 1 Tumpang," ungkapnya. (*)

Pewarta : Slamet Mulyono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.