https://malang.times.co.id/
Pendidikan

Lulusan Polbangtan Malang Harus Manitipro, Ini Penjelasan Kapusdiktan Kementan RI

Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:16
Lulusan Polbangtan Malang Harus Manitipro, Ini Penjelasan Kapusdiktan Kementan RI Kapusdiktan Kementan, DR Idha Widi Sesanti, SP, MP dan suasana wisuda Polbangtan Malang, Kamis (27/8/2020). (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia/Pilar Pertanian)

TIMES MALANG, MALANG – Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Kapusdiktan) Kementerian Pertanian RI (Kementan RI), Dr Idha Widi Sesanti, SP, MP mengatakan, agar lulusan Polbangtan Malang menjadi insan yang Manitipro (mandiri, inovatif, kreatif dan  profesional) dalam dunia kerja atau dunia usaha.

Hal itu disampaikan saat memberi pengarahan pada acara wisuda virtual Polbangtan (Politeknik Pembangunan Pertanian) tahun akademi 2019/2020 dari aula Sasana Giri Sabha Ir H Syamsuddin Abbas Polbangtan Malang, Kamis (27/8/2020) pagi.

polbangtan-b.jpg

Idha Widhi juga mengucapkan terimakasih kepada para civitas akademi Polbangtan Malang, dekan, dosen dan semua pihak yang hadir di aula itu yang telah memberi dorongan, semangat dan motivasi kepada para wisudawan hingga berhasil melahirkan lulusan yang kompeten.

Ia berharap suntikan motivasi itu bisa menciptakan kesuksesan program kementerian pertanian melalui penyelenggaraan pendidikan di Politeknik pembangunan pertanian.  

"Wisuda ini bukan sekedar ceremony. Tetapi masih ada jenjang yang harus diraih yakni pengembangan potensi wisudawan untuk bisa menjadi insan yang bertakwa, berakhlak mulia, berilmu dan siap mengamalkan ilmunya sesuai masing-masing bidang," katanya.

"Kalian harus bisa menjadi insan yang mandiri, inovatif, kreatif serta profesional dalam dunia kerja atau dunia usaha," tambahnya.

polbangtan-c.jpg

Jumlah mahasiswa Polbangtan Malang yang diwisuda pagi tadi 153 orang. Dari jumlah itu 6 mahasiswa dari program studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan dan mahasiswa Penyuluh Peternakan dan Kesejahteraan Hewan menjadi lulusan terbaik.

Keenam mahasiswa lulusan terbaik itu masing-masing dari Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan dengan peringkat 1,2 dan 3 dengan IP terdiri dari Eva Sofiana (3.86), Dona Wahyu Dainingsih (3.83) dan Arum Niti Bhatari (3.82).

Sedangkan dari program Penyuluh Peternakan dan Kesejahteraan Hewan terdiri dari Neny Ayu Sagita (3.75), Didit Puji Setiawan (3.69) dan Dwi Khonitan (3.68).

Bukan hanya itu, Direktur Polbangtan Malang secara khusus juga memberikan apresiasi kepada wisudawan terbaik dengan nilai Kepribadian dan Kekaryaan Terbaik program Studi Penyuluhan Berkelanjutan yang diraih oleh Dona Wahyu Dainingsih (224), Rismauli Patricia Anastacia (187) serta Siti Rahmawati Azizah (168).

Sedangkan untuk progran studi Penyuluh Peternakan dan Kesejahteraan Hewan ada Dwi Khonitan (219), Sendy Wiargati (163), dan Igviro Yurki Lailina (159).

Kapusdiktan Kementan RI dan Direktur Polbangtan Malang juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada dosen, tenaga pendidik, panita pelaksana dan seluruh yang hadir hingga menjadikan acara ini berjalan sesuai rencana. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.