https://malang.times.co.id/
Pendidikan

UIN Maliki Malang Buka Beasiswa Fully Funded S2 Dalam dan Luar Negeri

Senin, 19 April 2021 - 19:29
UIN Maliki Malang Buka Beasiswa Fully Funded S2 Dalam dan Luar Negeri Poster Beasiswa PMU UIN Malang. (Foto: Istimewa)

TIMES MALANG, MALANG – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) melalui Project Management Unit (PMU) dan Saudi Fund for Development membuka kesempatan beasiswa S2 (program magister) bagi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan ke perguruan dalam maupun luar negeri.

Manager PMU UIN Malang Zainal Habib mengatakan bahwa beasiswa PMU sebelumnya juga pernah dibukan untuk tahap satu. Sedangkan beasiswa tahap dua kali ini difokuskan untuk penyiapan pembukaan Fakultas Teknik dengan beberapa program studi yang sudah direncanakan.

Beasiswa Fully Funded 2

"Nantinya akan ditempatkan di kampus 3. Seleksi beasiswa ini sebagai ikhtiar untuk mencari SDM potensial yang nantinya setelah lulus akan bergabung untuk mengembangkan UIN Malang," kata Habib, Senin (19/4/2021).

Menurutnya, pemberian beasiswa untuk meningkatkan mutu dan peran UIN Malang dalam rangka internasionalisasi kampus yang berdampak pada bangsa dengan integrasi antara keilmuan dan teknologi tepat guna.

Ia menjelaskan kesempatan beasiswa ini berlaku untuk umum. Yakni perguruan tinggi minimal akreditasi B dan prodi yang bersangkutan juga terakreditasi B.

Pendataan online, lanjut Habib, dibuka mulai hari ini Senin (19/4/2021) sampai Jumat (30/4/2021). Tenggat waktu tersebut juga masuk masa pengumpulan dokumen secara online.

Tanggal 3 Mei 2020 sampai 5 Mei 2021 merupakan waktu verifikasi berkas administrasi. Dilanjutkan dengan pengumuman peserta lolos seleksi administrasi yakni pada 6 Mei 2021.

"Bagi yang lolos seleksi administrasi, harap mengumpulkan dan mengirim berkas fisik dalam rentan waktu mulai 7-27 Mei 2021," bebernya.

Selanjutnya, tes TPA, tes bahasa dan wawancara akan dilakukan pada 2-3 Mei 2021. Sedangkan penetapan dan pengumuman yakni 9 Juni 2021.

Penting diketahui, beasiswa ini berlaku untuk empat latar belakang program studi S1 yakni Teknik Sipil, Tekni Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Lingkungan. Beasiswa dalam negeri masing-masing prodi dijatah maksimal 5 orang dan luar negeri masing-masing prodi maksimal 2 orang.

Prosedur pengajuan beasiswa dan persyaratan lainnya bisa dicek dan diunduh melalu laman https://pmu.uin-malang.ac.id. "Kuota beasiswa kami siapkan maksimal 28 penerima," pungkasnya.

Penerima beasiswa S2 program dari PMU UIN Maliki Malang ini akan ditanggung sepenuhnya alias fully funded sesuai komponen pembiayaan yang telah diatur. Habib berharap beasiswa program magister PMU UIN Malang dapat ditangkap baik bagi mahasiswa Indonesia. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.