Pendidikan

AIESEC In UB Ajak Pemuda Bangkit di Tengah Perbedaan Lewat Impact Circle

Selasa, 15 Juni 2021 - 13:30
AIESEC In UB Ajak Pemuda Bangkit di Tengah Perbedaan Lewat Impact Circle Impact Circle AIESEC In Universitas Brawijaya. (AIESEC)

TIMES MALANG, JAKARTAAIESEC In Universitas Brawijaya kembali hadir menggelar Impact Circle. Rencananya, acara ini akan digelar secara virtual pada Jumat (18/6/2021) mendatang.

Pihak panitia pelaksana tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dimana masyarakat diarahkan untuk membatasi kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa.  

Melalui Impact Circle kali ini, AIESEC In Universitas Brawijaya ingin memberikan wadah bagi para pemuda, media, serta komunitas di Indonesia untuk mengemukakan perhatian terhadap sesuatu dengan baik melalui sesi dan saling berbagi pendapat.

Tema yang diangkat kali ini adalah “#VoiceofYOUth: Bersama Pemuda Bangkitkan Indonesia '' berdasarkan SDG’s No. 10. Tema ini akan dibagi menjadi tiga topik, yaitu Beyond The Coolture yang akan dibawakan oleh Asmara Abigail dan Adit Marciano, Minority Doesn’t Mean Unseen yang akan dibawakan oleh Gloria Hamel, dan Gender Equality and Sexual Violence yang akan dibawakan oleh Khalisa Ramahany.

Dengan tujuan untuk mengajak para pemuda lebih peka terhadap isu-isu ketidaksetaraan yang terjadi di sekitar kita, serta membangkitkan keinginan untuk menyelesaikan permasalahan ini secara bersama-sama.

AIESEC In Universitas Brawijaya B

Selain pembahasan topik-topik diatas, akan ada sesi Ice Breaker yang diisi oleh Olav, Fanny Rahmansyah, dan Ilham Ananta untuk memeriahkan acara.

Impact Circle kali ini, menawarkan tiket berbayar dan tidak berbayar. Dengan harga Rp 10.000, peserta yang membeli tiket berbayar akan mendapatkan participant booklet, sertifikat, serta mini discussion yang dilaksanakan pada akhir acara untuk membahas lebih lanjut dengan speaker mengenai topik yang telah dibawakan.   

AIESEC In Universitas Brawijaya melalui Impact Circle menyoroti isu keberagaman suku dan kekayaan budaya Indonesia. Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan peran pemuda dalam mengatasi serta mengurangi isu-isu ketidaksetaraan yang terjadi di masyarakat. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.