Wisata

Abadikan Hidden Gem Destination, Rebut Jutaan Rupiah

Sabtu, 18 Februari 2023 - 17:50
Abadikan Hidden Gem Destination, Rebut Jutaan Rupiah Ada peluang menarik dari event Batu Tourism Photography Competition 2023 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Batu. Abadikan Hidden Gem Destination di Kota Batu dan rebut hadiah jutaan rupiahnya. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BATU – Ada peluang menarik dari event Batu Tourism Photography Competition 2023 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Batu. Abadikan Hidden Gem Destination di Kota Batu dan rebut hadiah jutaan rupiahnya.

Lomba foto bertemakan "SHINING POWER - HIDDEN GEM DESTINATION" ini menggambarkan tentang destinasi wisata tersembunyi di Kota Batu yang belum terekspose dan belum banyak diketahui umum. Padahal memiliki keindahan dan potensi yang luar biasa.

Ayo buruan mendaftar karena lomba foto ini pendaftarannya sudah dibuka sejak hari ini, tepatnya tanggal 18 Februari hingga nanti 24 Februari 2023.

Waktu pengiriman karya dilaksanakan pada 27 Februari hingga nanti 10 Maret 2023.

"Melalui lomba foto ini, kami ingin memberikan sarana bagi para penggiat ekonomi kreatif fotografi untuk mengeksplor keindahan Kota Batu, mengenalkan dan mempromosikan wisata di Kota Batu," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Drs Arief As Siddiq MH.

Menurutnya, peserta adalah Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Wilayah Bakorwil III Malang (Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Batu, Blitar) berusia 15 hingga 50 tahun yang dibuktikan dengan KTP/Kartu pelajar.

Batu-Tourism-Photography-Competition-2.jpg

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah peserta lomba tidak tercatat sebagai ASN, Honorer dan THL Pemkot Batu dan follow (mengikuti) IG @disparta_batu.

Peserta juga diharuskan untuk repost flyer lomba ini, mention 3 orang teman dan mention @disparta_batu.

Peserta diperkenankan mengirimkan karya hingga 3 foto, namun kesempatan menang hanya satu karya foto.

Teknis pengiriman karya, para peserta diharuskan mengapload karya di instagram pribadi, kemudian buat caption semenarik mungkin yang menggambarkan Objek Hidden Gem Destination, mention @disparta_batu dan sertakan hastag #lombafotoshiningpower #batuhiddengem #dispartabatu. Pengiriman karya melalui link Submit (Nama_Judul Karya).

Batu-Tourism-Photography-Competition-3.jpg

Sementara untuk spesifikasi karya, foto merupakan karya sendiri, foto tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi serta belum pernah memenangkan lomba sebelumnya.

Selain itu foto diambil dalam rentang waktu 1 April 2022 - 9 Maret 2023 di wilayah Kota Batu.

Dan karya belum pernah menjadi pemenang dalam Lomba Fotografi manapun 5. Diperkenankan menggunakan semua jenis kamera SLR, DSLR, MIRRORLESS, PONSEL, ACTION CAM, kecuali Drone.

Batu-Tourism-Photography-Competition-4.jpg

Rasio foto adalah 3:2 atau sisi terpanjang maksimal 3000px dengan ukuran file original minimal 2 MB

Editing hanya diperbolehkan sebatas Tone (Exposure, kontras, highlight, white balance). Dilarang menambah/mengurangi element foto

Hak Cipta karya yang diikutsertakan melekat pada fotografer, tetapi panitia berhak menggunakannya untuk kepentingan publikasi. Pemenang lomba wajib menyerahkan file original (sebagai bukti orisinalitas).

Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk memberikan pembinaan untuk memunculkan talenta fotografer yang punya kualitas profesional, nasional dan internasional. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.