https://malang.times.co.id/
Berita

Peningkatan Jalan Cor Beton di Dua Ruas di Jalur Bantur-Pagak-Donomulyo Terus Dikebut

Rabu, 02 Oktober 2024 - 17:52
Peningkatan Jalan Cor Beton di Dua Ruas di Jalur Bantur-Pagak-Donomulyo Terus Dikebut Pekerja proyek peningkatan jalan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, ruas Sumbermanjing Kulon-Bantur, saat melakukan pengecoran badan jalan, di salah satu segmen pekerjaan, Rabu (2/10/2024). (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Proyek pekerjaan peningkatan jalan di dua ruas jalur di Kabupaten Malang selatan sedang dilaksanakan, memasuki triwulan IV tahun 2024 ini. 

Kegiatan peningkatan jalan ruas Sumbermanjing Kulon kecamatan Pagak, melewati kawasan Purboyo, kecamatan Bantur, Bantur, Kabupaten Malang. 

melakukan-pengecoran-badan-jalan-2.jpg

Kepala Bidang Peningkatan Jalan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Anita Aulia Sari mengungkapkan, peningkatan ruas jalan Sumbermanjing Kulon-Bantur ini, sudah mulai pengerjaannya sejak kemarin. 

"Kegiatan peningkatan jalan ruas Sumbermanjing Kulon-Bantur ini ada dua item pekerjaan, yang terdiri dari 2 segmen. Pekerjaannya berupa cor beton pada jalan," terang Anita, Rabu (2/10/2024). 

Ia merinci, item pekerjaan pada Segmen 1, berupa pengcoran beton full badan jalan, sepanjang panjang 319 meter dan lebar 6 meter. Sedangkan, pasar Segmen 2 mencakup pekerjaan cor beton dan pelebaran kanan-kiri jalan. 

melakukan-pengecoran-badan-jalan-3.jpg

Pada Segmen 2 ini, jalan yang dikerjakan sepanjang 326 meter dan lebar bervariasi, dari 1  sampai ada yang 3,5 meter. 

"Lama pekerjaan smpai akhir November 2024. Item pekerjaan hanya cor beton, tidak ada pengaspalan. Nilai kontraknya pekerjaan Rp963.656.000, dalam masa pelaksanaan 120 hari," jelas Anita. 

Selain ruas Sumbermanjing Kulon ke Bantur, proyek pekerjaan jalan serupa juga sedang berlangsung, yang sudah dilaksanakan lebih awal yakni, peningkatan jalan di ruas Sumbermanjing Kulon dari arah Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. 

Dikatakan Anita, untuk peningkatan Jalan Donomulyo-Sumbermanjing Kulon, item pekerjaan terdiri dari 3 segmen. 

Segmen 1, pekerjaan cor beton full badan jalan, sepanjang 350 meter, dan lebar 6 meter, dan Segmen 2, berupa pelebaran jalan, sepanjang 1.000 meter, dan lebar kanan-kiri 1 meter. 

Pekerjaan di Segmen 3, lanjutnya, juga hanya pelebaran jalan, sepanjang 923 meter, dengan lebar kanan-kiri 1 meter. 

Anita mengatakan nilai kontrak ruas Donomulyo-Sumbermanjing Kulon kecamatan pagak ini sebesar Rp 2.118.900.000, dengan waktu pelaksanaan 120 hari smpai akhir November 2024. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.