Berita

Ini Tiga Kandidat Kuat Ketua GP Ansor Kabupaten Malang

Kamis, 25 November 2021 - 19:28
Ini Tiga Kandidat Kuat Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Tiga Kandidat Kuat Ketua GP Ansor Kabupaten Malang. (Foto: Cakrawala)

TIMES MALANG, MALANGGP Ansor Kabupaten Malang dijadwalkan akan menggelar Konfercab memilih ketua serta pengurus baru, di Hotel Grand Kanjuruhan, Minggu (28/11/2021).

Menjelang pemilihan tersebut, muncul tiga nama kandidat kuat menggantikan suksesi dari Ketua GP Ansor Kabupaten Malang periode sebelumnya, yakni Husnul Hakim Syadad.

Tiga nama ini yakni Yakni, Abdul Majid, Fatkhurrozi, dan Hamam. Abdul Majid merupakan mantan sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Malang 2017-2018 serta Wakil ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang 2018-2021.

Sedangkan Fatkhurrozi, merupakan ketua PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tirtoyudo selama dua periode dan Skretaris MKKS SMA NU se-Jawa Timur.

Sementara itu, Hamam merupakan ketua PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kasembon selama dua periode. Ketiganya siap bersaing memperebutkan jabatan Ketua.

Calon Ketua GP Ansor Malang a

Ketua Pelaksana Konfercab, Ahmad Bahtiar menjelaskan terkait mekanisme pendaftaran serta pelaksanaan Konfercab GP Ansor Kabupaten Malang.

“Nama nama yang sudah mendaftar nantinya akan dilakukan verifikasi secara administratrif kelengkapaan persyaratan. Setelah itu, akan diminta kesediaannya sebagai calon, penyampaian visi misi, dan dilanjutkan ke pemilihan,” ujar Bahtiar, Kamis (25/11/2021).

Lebih lanjut dia berharap bahwa ketua terpilih nanti mampu menjadi ketua yang progresif bersinergi dengan semua pihak, baik dengan pemerintah, terlebih dengan seluruh elemen NU di Kabupaten Malang.

“Semoga pelaksaan Konfercab ini bisa berjalan dengan lancar, berjalan dengan aman. Saya juga mengajak kepada seluruh peserta atau elemen yang terlibat dalam konfercab untuk bersama sama mensukseskan acara tersebut," ucapnya.

Sementara itu, PW Ansor Cyber Jatim, Zulham Ahmad Mubarok berharap, Ketua Ansor berikutnya adalah ketua yang progresif, sinergis, berdaya saing dan berdikari. Dalam hal ini sebagai harapan untuk limaslahatil Ansor jelang satu abad keemasan NU.

“Karena Ansor saat ini merupakan ujung tombak gerakan pemuda, yang nantinya akan menjadi generasi NU yang tentunya mempunyai jiwa militansi terhadap organisasi,” jelasnya.

Terakhir, sebagai kader dibesarkan dari GP Ansor Kabupaten Malang dia berpesan agar pelaksanaan konfercab nanti dapat dilaksanakan dengan jujur dan adil. (*) 

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.