https://malang.times.co.id/
Berita

Koneksi Antar Kampung Kota Malang, Wadah Kreativitas Seniman Street Art

Minggu, 27 Oktober 2024 - 10:31
Koneksi Antar Kampung Kota Malang, Wadah Kreativitas Seniman Street Art Seniman grafiti menyelesaikan lukisannya di dinding rumah warga. Kegiatan ini bagian acara Koneksi Antar Kampung Volume Empat yang digelar di perkampungan Madyopuro, Kota Malang, Sabtu (26/10/2024). (Foto: Garnis/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Tahun ini, Kota Malang menjadi tuan rumah Koneksi Antar Kampung Volume Empat yang diselenggarakan pada 26 - 27 Oktober 2024.

Koneksi Antar Kampung merupakan sebuah kegiatan yang mewadahi para penggiat street art seperti gaffiti, mural hingga poster dengan memanfaatkan media ruang publik layaknya dinding-dinding rumah serta beberapa titik pemukiman warga di sekitaran kampung.

Koneksi Antar Kampung tahun ini berlokasi di Jalan Ki Ageng Gribig Gang VI Kelurahan Madyopuro RT 01 - 08 RW 05, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dengan penyebaran peserta di berbagai Kota Indonesia dan 3 mancanegara, meliputi Kanada, Australia dan Belanda dengan total keseluruhan 100 peserta.

Robby, selaku Ketua Panitia mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi peserta dan warga sekitar yang disertai dengan menyuarakan harapan pada acara Koneksi Antar Kampung Volume Empat. “Semoga, melalui acara Koneksi Antar Kampung Volume Empat dapat menjadi awal mula pergerakan seni di kampung sekitar," ucap Robby saat sambutan, Sabtu (26/10/2024).

Koneksi Antar Kampung Volume Empat memiliki dua puluh titik target untuk pelaksanaan mural yang terletak di kawasan RW 05 Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Selain itu, acara kali ini juga dimeriahkan dengan Pameran Kolektif yang terbagi menjadi enam titik dengan tema “Madyopuro”, bermakna rumah sederhana.

Teguh Imam Perdana, salah satu peserta asal Jakarta, bersama tim memanfaatkan kesempatan di Koneksi Antar Kampung Volume Empat untuk mengekspresikan perasaan mereka melalui mural.

“Kami tidak berpatok pada tema. Pada dasarnya, kita menggambar berdasarkan apa yang ingin kita ekspresikan, asal tetap sejalan dengan kesepakatan tim," imbuhnya.

Jajaran tenant yang berasal dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) warga sekitar, bantengan, seni tari, workshop tentang graffiti, atraksi skateboard, pertunjukan hip-hop dan musik, penampilan band dan DJ juga andil berpartisipasi di Koneksi Antar Kampung Volume Empat. (*)

Pewarta : Garnis Sukma Devi (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.