https://malang.times.co.id/
Berita

Sukses Muda Bersama Alfamart, Pasangan Ini Raup Puluhan Juta per Hari dari Kebab dan Burger

Kamis, 19 September 2024 - 11:59
Sukses Muda Bersama Alfamart, Pasangan Ini Raup Puluhan Juta per Hari dari Kebab dan Burger Fredy Oky Erlanda dan Yona Oktafariska Sulu di depan outlet Nyamil Kebab dan Burger pada salah satu lahan Alfamart. (Foto: Fredy for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Fredy Oky Erlanda (23) dan Yona Oktafariska Sulu (23) membuktikan bahwa semangat dan ketekunan bisa membawa kesuksesan, bahkan di usia muda. Bersama Alfamart, pasangan muda asal Blitar ini kini menjadi pengusaha sukses dengan omzet jutaan rupiah per hari melalui bisnis "Nyamil Kebab dan Burger".

Kisah mereka dimulai dari usaha kecil-kecilan dan kerja keras dengan memanfaatkan lahan Alfamart sebagai tempat usahanya.

Fredy menceritakan bahwa ia dan Yona telah berkolaborasi dalam banyak hal, bahkan sejak mereka masih berpacaran. Keduanya terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Blitar -Fredy pada tahun 2019 dan Yona pada 2021. Selain itu, Fredy juga pernah menyandang gelar Duta Pemuda Indonesia Provinsi Jawa Timur 2020, sementara Yona menjadi Duta Pariwisata Jawa Timur 2022. Meski memiliki gelar prestisius, mereka tak malu untuk memulai usaha dari nol.

“Usaha ini adalah hasil rintisan kami sejak masih pacaran,” kata Fredy kepada TIMES Indonesia pada Rabu (18/9/2024).

Setelah lulus SMA pada 2020, mereka mencoba peruntungan dengan berjualan ikan cupang, namun usaha tersebut tak bertahan lama dan akhirnya bangkrut.

Tak patah semangat, pada 2021, mereka memulai usaha baru dengan modal sekitar Rp 2-3 juta. Mereka memanfaatkan sisa tabungan untuk membeli gerobak kayu sederhana seharga Rp 700 ribu dan mulai berjualan di depan Alfamart di kawasan Makam Bung Karno, Blitar.

Pada awalnya, penjualan kebab dan burger mereka berjalan lambat. Selama tiga bulan pertama, omzet harian mereka hanya berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu. Namun, usaha yang mereka jalani mulai menunjukkan peningkatan signifikan setelah bulan ketiga. Kebab dan burger racikan Fredy dan Yona mulai diminati pembeli, dan mereka pun perlahan-lahan membuka outlet baru.

Saat ini, mereka telah memiliki 44 outlet yang tersebar di Blitar, Tulungagung, dan Kediri dengan omzet mencapai Rp 15-20 juta per hari dari seluruh cabang. Fredy juga mengungkapkan rencana ekspansi ke wilayah Malang dalam waktu dekat.

Sukses-Muda-Bersama-Alfamart-b.jpg Rombong pertama yang bersejarah. Dari rombong ini outlet Nyamil Kebab dan Burger berkembang menjadi puluhan yang tersebar di berbagai daerah. (Foto: Fredy for TIMES Indonesia)

Kesuksesan ini tentu tidak datang tanpa alasan. Fredy dan Yona berhasil melihat peluang besar di Alfamart. Selain memiliki lahan parkir yang luas, gerai modern ini juga menyediakan fasilitas listrik, air, dan sanitasi yang memadai untuk mendukung usaha mereka. Lokasi strategis di mana orang sering berhenti untuk berbelanja dan beristirahat menjadi nilai tambah yang menarik banyak pembeli.

“Saat ini, sekitar 50 persen pembeli kami berasal dari pengunjung Alfamart,” jelas Fredy.

Salah satu faktor utama yang membuat kebab dan burger mereka laris adalah ukuran jumbo dengan harga yang terjangkau. Fredy menjual kebab dan burger dengan harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 13 ribu, jauh lebih murah dibandingkan kompetitornya.

“Kami menawarkan porsi besar dengan harga yang lebih terjangkau dibanding tempat lain dan tentunya juga lezat,” tambahnya.

Kini, Fredy dan Yona tidak hanya menikmati kesuksesan finansial, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda yang ingin berwirausaha, khususnya bersama Alfamart. Mereka membuktikan bahwa ketekunan dan kerja keras bisa mengubah mimpi menjadi kenyataan, bahkan dengan memulai dari usaha kecil. (*)

Pewarta : Hendarmono Al Sidarto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.